Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Idul Adha

Senin, 11 Juli 2022 - 10:07 WIB

Dua Hewan Kurban Mati Dalam Perjalanan Menuju Mushola Al Washilah Kersik Putih 

BATULICIN, RSB — Hewan Kurban yang akan disembelih pada saat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang sudah dipesan oleh warga Desa Kersik Putih mati dua ekor saat masih dalam perjalanan menuju lokasi.

Saat dikonfirmasi Reporter RSB, Minggu (10/7/2022), Ketua Panitia Kurban Musholla Al Washilah Perum KPI (Kersik Putih Indah) RT.11, Bambang mengatakan, hewan tersebut dinyatakan mati saat di perjalanan menuju ke Batulicin dari Kotabaru.

Sebab kematian hewan sapi tersebut diduga karena kesalahan teknis yang mana ikatan tali pada leher terlalu kencang.

Selanjutnya dari segi kesehatan, semua sapi juga telah dinyatakan sehat serta bebas PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) oleh dokter hewan dari dinas terkait mulai dari sebelum pengiriman dan saat hewan sampai di lokasi tujuan.

Adapun total hewan kurban yang disembelih saat Hari Raya Idul Adha tahun ini berjumlah empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Hewan-hewan yang di kurbankan tersebut dibeli dengan dana iuran warga yang mana tiap satu hewan sapi berjumlah tujuh orang.

Kemudian Bambang juga menjelaskan untuk warga yang namanya tercantum dalam sapi mati tersebut akan diganti pada saat pelaksanaan kurban tahun berikutnya.

Penulis : Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Idul Adha

Panitia Kurban Masjid Attaqwa Salurkan 500 Kantong Daging Sapi

Idul Adha

Sholat Ied Idul Adha 1443 H, Jamaah Penuhi Masjid An-Nur Desa Tanete 

Idul Adha

Masjid Penuh, Puluhan Jamaah Sholat Idul Adha Diatas Papan Kayu

You cannot copy content of this page