Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Dukung Acara Mappanre Ri Tasi, Camat Kusan Hilir Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan

Camat Kusan Hilir, Arianto Sani meminta masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kebersihan saat pelaksanaan Mappanre RI Tasi 2022.

Camat Kusan Hilir, Arianto Sani meminta masyarakat dan wisatawan untuk menjaga kebersihan saat pelaksanaan Mappanre RI Tasi 2022.

KUSAN HILIR, RSB- Sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19 tahun atau yang biasa dikenal dengan Mappanre Ri Tasi yang akan dipusatkan di Pantai Pagatan, Kelurahan Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir pada 8 April 2022 mendatang.

Oleh Karena itu, dalam rangka mendukung penyelenggaraannya, Camat Kusan Hilir, Arianto Sani ketika di wawancarai Kru RSB di kantornya baru-baru tadi mengatakan, bahwa pihaknya telah menghimbau masyarakat baik yang tinggal di wilayah sekitaran Pagatan maupun wisatawan Pantai Pagatan untuk tetap menjaga kebersihan dalam berwisata. 

Baca juga Disbudporpar Tanbu Beberkan Rencana Pelaksanaan Mappanre Ri Tasi

Selain berupa himbauan, Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir juga melakukan kegiatan bersih-bersih di wilayah Pantai Pagatan, kemudian Kelurahan Kota Pagatan serta pada Kantor Kecamatan Kusan Hilir sendiri.

Adapun untuk masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai terkhusus untuk pantai wilayah Desa Pelaja, Desa Juku Eja, Desa Gusunge dan Desa Wirittasi yang mana nantinya juga termasuk dalam wilayah penyelenggaraan Mappanre Ri Tasi, maka diharapkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar baik halaman rumah maupun pantai.

Mappanre RI Tasi

Suasana Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi (foto:smile1987.blogspot.com)

Serta desa lainnya yang bukan pada wilayah pesisir tetapi termasuk desa yang terlibat wilayahnya dalam acara tersebut yakni Desa Batuah dan Desa Pasar Baru juga diberikan himbauan serupa.

Selain itu, untuk lebih memeriahkan acara Mappanre Ri Tasi, Pemerintah Kecamatan Kusan Hilir juga menghimbau kepada masing-masing desa dan kelurahan untuk memasang umbul-umbul atau mewarnai kantor desa agar semarak menyambut Hari Jadi Tanah Bumbu ke-19 tahun. (Dsy/Zhd/RSB

Share :

Baca Juga

Kec. Kusan Hilir

Sekcam Kusan Hilir Hadiri Musrenbangdes di Wiritasi

Informasi

Wakili Bupati, Kadisdagri Tanbu Resmikan Koperasi Syariah Perjamas Barokah Bersujud

Informasi

Tingkatkan Pelayanan, RSUD dHAAN Tambah Alat dan Tenaga Kesehatan
Disbudporpar

Disbudporpar

Dua Artis Ibu Kota Akan Hibur Masyarakat Tanah Bumbu di Pantai Pagatan
sampah

DLH

Pengambilan Sampah di Perkotaan Dilakukan Dua Kali Sehari
Dishub

Dishub

Antisipasi Kemacetan di Pantai Pagatan, Dishub Pastikan Arus Lalu Lintas Lancar

Covid-19

Ikhtiar Penanggulangan Covid-19, Pemkab Tanbu Rutinkan Kegiatan Keagamaan Pagi
HLH

Lingkungan

Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

You cannot copy content of this page