Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Religi / Tanah Bumbu

Jumat, 14 Januari 2022 - 09:42 WIB

Dukung Kegiatan Rutin Majelis Lailatul Jumat, Bagian Kesejahteraan Setda Bagikan Konsumsi

BATULICIN, RSB – Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Tanah Bumbu mendukung penuh kegiatan pemerintah daerah dengan membagikan konsumsi saat berlangsungnya Majelis Lailatul Jum’at di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Kamis (13/1/2022).

Ketika dikonfirmasi Reporter RSB, Kepala Bagian Kesejahteraan Setda melalui Analisis Kebijakan Ahli Muda, Khairiah mengatakan, dalam satu kali kegiatan jumlah konsumsi yang akan diberikan berbeda.

Jika penceramahnya berasal dari luar daerah konsumsi yang akan dibagikan oleh Bagian Kesejahteraan berjumlah dengan kisaran 3000 bungkus.

Namun, jika penceramah lokal daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk Lailatul Jum’at, biasanya jumlah paket kunsumsinya berkisar 1000 sampai 1500 bungkus.

Selaku penanggung jawab kegiatan Lailatul Jum’at, Khairiah juga menambahkan, untuk pembentukan jadwal kegiatan rutin itu merupakan tugas dari Bagian Kesejahteraan Setda Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan Lailatul Jum’at ini diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, kajian/ceramah agama, maulid habsyi, sholat Isya dan ceramah agama.

Sedangkan untuk penceramahnya yang akan mengisi inti dari kegiatan Lailatul Jum’at ini merupakan usulan dan arahan dari Bupati Tanah Bumbu, H.M. Zairullah Azhar.

Sementara itu, dalam beberapa kesempatan, Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar menyampaikan, kegiatan Lailatul Jum’at yang dilakukan di Masjid Darul Azhar Nurussalam itu merupakan sarana beribadah dan untuk mendapatkan keberkahan hidup dan menjalin silaturahmi.

Begitu pula dengan pembagian makanan oleh Bagian Kesejahteraan kepada para jamaah majelis Lailatul Jum’at tidak lain tujuannya juga untuk berbagi, beramal, dan agar para jamaah lebih fokus saat mengikuti berlangsungnya kegiatan tanpa harus mencari makanan di luar masjid.

Adapun, pembagian makanan yang dilakukan sebelum kegiatan pertama berlangsung yaitu mulai sore hari sampai dengan malam hari untuk dibagikan kepada para jamaah yang berhadir. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Satpol PP dan Damkar

Satpol PP Tanah Bumbu Cepat Respon SP4N LAPOR Guna Tegakkan Perda No 9 Tahun 2018

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Bahas Persiapan Mapanreritasie 2024

Religi

Ustadz Hidayat Ajak Umat Bertaqwa Kepada Allah
SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Jaga Kesucian Bulan Ramadhan, Pemkab Tanbu Tegakkan Perda Nomor 27 Tahun 2005

Tanah Bumbu

TP PKK Tanbu Laksanakan Germas, Sebagai Contoh Hidup Sehat Di Masyarakat 

Disperkimtan

Naik Trail Malam Hari Menuju Desa Terpencil, Kadis Perkimtan Berharap Program Satu Desa Satu Mesjid Lahirkan Penghafal Qur’an

Tanah Bumbu

Sahabat Rumah Belajar Kenalkan Aplikasi Rumah Belajar Kepada Pelajar

Tanah Bumbu

Camat Sungai Loban Buka Rapat Lokakarya Mini Puskesmas Sebamban I

You cannot copy content of this page