Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Covid-19 / Dinas PolPP dan Damkar / Dinkes / Kesehatan / Tanah Bumbu

Senin, 7 Maret 2022 - 09:48 WIB

Dukung Percepatan Vaksinasi Lansia, Kemendagri Janji Berikan Hadiah Bagi Pemerintah Daerah

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berjanji akan memberikan hadiah untuk wilayah yang sudah mencapai angka target.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berjanji akan memberikan hadiah untuk wilayah yang sudah mencapai angka target.

BATULICIN, RSB – Dukung percepatan vaksinasi bagi lansia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berjanji akan memberikan hadiah untuk wilayah yang sudah mencapai angka target.

Dalam sambutannya saat acara Rakornas sekaligus HUT Satpol PP dan Linmas, Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan, Safrizal, sangat mengapresiasi atas penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh tim Satpol PP dan Satlinmas.

Safrizal juga mengatakan, akan memberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi wilayah yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk lansia sebanyak 70 persen.

Baca juga Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas

Menanggapi hal itu, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M. Putu Wisnu Wardhana sangat berterima kasih atas kepedulian kepada daerah. Dengan adanya niat itu, tentunya dapat meningkatkan kembali semangat serta motivasi bagi semua pihak untuk terus menggalakkan vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu sudah sangat baik. Dengan adanya kerja sama yang sangat luar biasa dari berbagai sektor pemerintah daerah seperti Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Damkar, BPBD, TNI Polri, kecamatan, desa bahkan perusahaan.

Sementara itu dalam satu kesempatan sama, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Linmas, Abdul Rahim, menyampaikan kontribusi dari Satpol PP dan Damkar untuk melancarkan kegiatan vaksinasi dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan lokasi selama berjalannya vaksinasi.

Selanjutnya dia menambahkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan yang mana saat ini jumlah vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu sudah mencapai 80,84 persen untuk data manualnya.

Kemudian untuk data Komite Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPN) mencatat vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu sudah berada pada angka 77,12 persen.

Rahim berharap, dengan adanya kerja sama yang baik dari berbagai pihak dan juga arahan dari pimpinan daerah Kabupaten Tanah Bumbu dapat mempercepat lagi vaksinasi khususnya untuk lansia agar tercipta masyarakat Tanah Bumbu yang sehat.

Selain itu juga, percepatan vaksinasi lansia ini dapat melebihi target yang telah disampaikan oleh Kemendagri melalui Dirjen Bina Administrasi dan Kewilayahan serta hadiah yang telah dijanjikan dapat direalisasikan. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

PGRI

Disdikbud

Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Bumbu Akan Gelar Halal Bi Halal Hari Ini
DPMD

DPMD

Kepala Dinas PMD Tanbu Hadiri Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor

Tanah Bumbu

Kristiawan, Wartawan Senior Tanah Bumbu Meninggal Dunia

Tanah Bumbu

Camat Kusan Tengah sebut Posyandu Berkesinambungan Jauh Lebih Penting

Dinas PolPP dan Damkar

Air Sudah Surut, Petugas Gabungan Bantu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir
PolDam

Dinas PolPP dan Damkar

Wujudkan Suasana Damai Bulan Ramadhan, Satpol PP dan Damkar Akan Terus Lakukan Penertiban

Tanah Bumbu

Syaikul Ansyari : Persiapan Munas LKSA-PSAA II di Banjarmasin sudah MantapĀ 

Kec. Angsana

Banjarsari Raih Peringkat Kedua Lomba Desa Tingkat Provinsi

You cannot copy content of this page