Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:37 WIB

Duta Digital Fase III Kolaborasi dengan Diskominfo SP Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dalam upaya mendorong kemajuan digital di Kabupaten Tanah Bumbu, Duta Digital Fase III telah melakukan kolaborasi yang erat dengan Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP).

“Salah satu kegiatan kolaboratif yang dilakukan adalah fasilitasi kepada kader digital desa mengenai tata cara pengelolaan website desa,” kata Koordinator Duta Digital Abdal Khabir, di Batulicin, Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada kader digital desa dalam mengelola website desa dengan baik serta efisien.

Pengelolaan website desa memegang peranan penting dalam memperkenalkan informasi seputar desa kepada masyarakat luas, serta memperkuat konektivitas antara pemerintah desa dengan warganya.

Kolaborasi antara Duta Digital Fase III dan Dinas Kominfo SP diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan kemampuan digital di Kabupaten Tanah Bumbu serta merangsang inovasi teknologi informasi di tingkat desa.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Diskominfo SP. Kita berharap dengan adanya fasilitasi ini, dapat membentuk spectrum desa cerdas disetiap desa sebagai lokus perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di daerah ini,” ungkap Abdal Khabir.

Terpisah, Kepala Diskominfo SP Tanah Bumbu Al Husain Mardani menyatakan dukungan dan memfasilitasi kolaborasi tersebut bersama Duta Digital.

“Dukungan fasilitasi ini dalam rangka komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu agar Program Desa Cerdas dari Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dapat berjalan dan memberikan dampak peningkatan literasi digital di Bumi Bersujud ini,” ungkapnya.

 

Penulis : Yudistira Aryadi
Editor : Ardi Fitriansyah

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

PWRI Se-Kalsel Kunjungi Istana Anak Yatim

Tanah Bumbu

Lepas Kontingen Pekan Paralympic Provinsi, Disbudporpar Tampilkan Pentas Seni Tradisional

Tanah Bumbu

Disnakertrans Tanbu Bersama BLK Beri Pelatihan Kerja Kepada 90 Peserta

DPMD

Tingkatkan Pengelolaan Air Bersih, Dinas PMD Gelar Pelatihan KP-SPAM

Bappedalitbang

Pemkab Tanah Bumbu Dukung Program YESS

Tanah Bumbu

Sebanyak 3 Kecamatan di Tanah Bumbu Terendam Banjir Rob

Informasi

Tahun 2022, 54 Desa di Tanah Bumbu Akan Gelar Pilkades Secara Serentak
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Tingkatkan Predikat Kota Layak Anak, Pemkab Tanbu Libatkan Peran Media Massa

You cannot copy content of this page