Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / DPRD / Legislator

Selasa, 14 September 2021 - 07:38 WIB

Fraksi DPRD Berikan Pandangan Umum Terhadap Dua Buah Raperda

KUSAN TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu melalui masing – masing juru bicara fraksi memberikan pemandangan umum terhadap dua buah Rancangan Peraturan Daerah, yaitu Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak dan Raperda Penyelenggaraan Perpustakaan.

Rapat paripurna yang berlansung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Tanah Bumbu pada Senin, 13 September 2021 itu, dipimpin Wakil Ketua DPRD Agoes Rakhmadi yang juga dihadiri pihak eksekutif diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu dan tamu undangan lainnya.

Dalam pandangan umumnya Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya mengatakan, mengajukan pertanyaan terhadap Raperda tentang Kabupaten Layak Anak, apakah tidak ada pembatasan umur atau menyebutkan umur dalam rancangan tersebut. Untuk Raperda penyelenggaraan perpustakaan apakah ada ketersediaan tenaga dan ruangan buku.

Juru bicara Fraksi Gerindra, meminta penjelasan terhadap Raperda perpustakaan apakah sudah seimbang dengan ketersediaan buku dan minat baca masyarakat dan prinsip apa saja yang dijalankan.

Juru bicara Fraksi Golkar, meminta penjelasan seperti apa Raperda Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak, yakni bagaimana perlindungan anak dari bahaya media sosial, jam malam dan penyalahgunaan narkotika.

Juru bicara Fraksi PKB, meminta penjelasan seperti apa menyediakan sarana perpustakaan pada semua tingkat pemerintahan, di tingkat kecamatan, kelurahan bahkan sampai pada tingkat RT. Ia memberi saran agar perpustakaan sudah saatnya dilengkapi dengan teknologi canggih dan mudah diakses berbasis digital sehingga dapat dibaca dan dipinjam melalui online system.

Juru bicara Fraksi PAN Hj. Hamsiah memberikan pandangan bahwa anak merupakan karunia dari Allah SWT. Menurutnya setiap anak berhak atas kelangsungan hidup tumbuh berkembang dan berhak atas perlindungan.

Pada prinsipnya, semua fraksi dapat menerima dua buah Raperda tersebut untuk dibahas pada tingkat selanjutnya. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Dprd

DPRD

Ambo Sakka Tegaskan Pihaknya Sudah Memaksimalkan PAD
Bupati

DPRD

Bupati Jawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Terhadap Dua Raperda

Covid-19

Sekretariat DPRD Akomodir Usulan Masyarakt Desa Salimuran

DPRD

Plt. Direktur RSB Kunjungi Sekretariat DPRD Tanah Bumbu
Bupati

DPRD

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Dampingi Bupati Abah Zairullah Terima WTP Kesembilan Berturut-turut
DPRD

DPRD

Fraksi-fraksi DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Pemandangannya Terhadap Laporan PertanggungJawaban APBD TA 2021
DPRD

DPRD

Wakili Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sampaikan Laporan Pengelolaan Keuangan Tahun Anggaran 2021
dprd

DPRD

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun Anggaran 2021

You cannot copy content of this page