Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Minggu, 17 Maret 2024 - 12:42 WIB

Gerakan Cuci Kaki Ibu Difasilitasi Disdik Kabupaten Tanah Bumbu

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Gerakan Mencuci Kaki Ibu yang dilaksanakan setiap kali Bupati Kabupaten Tanah Abah Zairullah Azhar mengunjungi masjid pada Safari Ramadhan 1445 H, difasilitasi oleh Dinas Pendidikan ( Diknas) setempat.

Karena itulah, pada setiap Safari Ramadhan, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Bumbu Amiluddin bersama dengan kepala kepala dinas lainnya, asisten, staf ahli, dan kepala bagian selalu mendampingi Abah Zairullah.

Sebelum launching Gerakan Mencuci Kaki Ibu — pada rapat koordinasi Bupati Tanah Bumbu, belum lama ini— Abah Zairullah meminta Kepala Dinas Pendidikan Amiluddin menfasilitasi kegiatan ini, seperti pengadaan beskom dan air galon.

Permintaan tersebut dijawab dengan hadirnya Amiluddin di setiap Safari Ramadhan Abah Zairullah ke desa-desa. Setiap desa, dan tiga masjid yang dikunjungi, dengan agenda buka puasa bersama di masjid pertama, kedua tarawih, serta masjid ketiga sholat witir.

” Untuk kelancaran kegiatan ini, kami dari Dinas Pendidikan yang memfasilitasi. Namun ada juga dua desa yang menyiapkan beskom dan airnya sendiri,” kata Amiluddin, Minggu ( 17/3/2024 ) siang.

Sementara itu, pada Minggu sore ini, Abah Zairullah melakukan Safari Ramadhan pada tiga masjid di Kecamatan Karang Bintang.
Buka puasa di Masjid Al-Huda
Desa Rejowinangun,
Tarawih di Masjid Darussalam Desa Pematang Ulin, dan Witir di Masjid Al-Ikhlas Desa Selaselilau.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Bapenda

Momen HUT Tanbu Mendatang, Bapenda Akan Berikan Diskon Piutang PBB

Informasi

Wabup Tanbu Hadiri Hari Gerakan Pramuka ke-60

Tanah Bumbu

Kepala BPS Kalsel Berikan Tiga Pesan Penting Kepada Petugas Regsosek

Tanah Bumbu

Realisasi Kegiatan Dinas PMD Tanah Bumbu 2022  Capai 94,68 Persen 

Tanah Bumbu

Dinsos Tanbu Implementasikan Standar Pelayanan Minimal Rehabilitasi Sosial

Informasi

Zairullah : Jum’at, Pejabat Eselon II Mulai Bergeser

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Lantik Pengurus Daerah Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia

Tanah Bumbu

Usai Apel Gabungan Bupati Abah Zairullah Salam-salaman dengan SKPD Lingkup Pemkab Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page