DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Hiburan / Informasi / Mappanre Ri Tasi E

Senin, 9 Mei 2022 - 12:05 WIB

Grand Final Festival Dangdut Religi, Ratna LIDA Hadir Sebagai Dewan Juri

Finalis Kompetisi Liga Dangdut Indonesia ( LIDA ). Ratna menjadi salah satu juri Festival Dangdut Religi dalam rangkaian Mappanre Ri Tasi E di Pagatan.

Finalis Kompetisi Liga Dangdut Indonesia ( LIDA ). Ratna menjadi salah satu juri Festival Dangdut Religi dalam rangkaian Mappanre Ri Tasi E di Pagatan.

KUSAN HILIR, RSB – Ratna LIDA yang merupakan alumni juara seniman musik dari Tanah Bumbu, kini kembali ke Tanah Bumbu sebagai Dewan Juri dalam acara Festival Dangdut Religi di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Minggu (08/05/2022) malam.

Event budaya Mappanre Ri Tasi E dirangkai dengan berbagai kegiatan lomba salah satunya yakni Festival Dangdut Religi yang diselenggarakan selama tiga malam, mulai 6 hingga 8 Mei 2022.

Peserta telah menampilkan performa terbaik dari malam ke malam dengan beberapa babak penyisikan hingga pada Grand Final menyisakan 12 peserta terbaik se-Kalimantan Selatan. 

Baca juga Bupati Abah Zairullah Buka Acara Hiburan di Pantai Pagatan

Sebagai artis nasional yang di tunggu-tunggu, Ratna LIDA yang pernah menjadi juara pertama Kontes Bintang Dangdut Tanah Bumbu tahun 2018, juara satu Festival Lagu Daerah tahun 2019 dan Juara tiga Liga Dangdut yang diselenggarakan televisi swasta nasional tahun 2021.

Selain itu, sosok Ratna juga memiliki album Cinta Setengah Tiang dan The Legend of Borneo tampil elegan dan ramah di hadapan para penonton di Panggung Festival Dandut Religi Pantai Pagatan.

Ratna Lida

Berduet dengan Raza KDI, Ratna LIDA turut menyemarakkan pembukaan Mappanre Ri Tasi E 2022.

Pada malam grand final tersebut, ia membawakan sebuah lagu pembuka berduet dengan Raza KDI yang berjudul Sabda Cinta, sebuah lagu yang dibawakan sesuai dengan tema festival tersebut. Penampilan dengan suara yang indah dan ditunggu-tunggu para penonton mampu menciptakan suasana riuh dengan sorakan dan tepuk tangan.

Sebelum membawakan lagu, Ratna LIDA mengatakan, sebelumnya ia pun seorang peserta yang berdiri di panggung, meski dia merasa belum pantas menjadi dewan juri tetapi hal tersebut merupakan sebuah amanah dan merasa semua yang dijalani masih dalam proses belajar. 

Ratna berpesan kepada para peserta agar tetap semangat dan berusaha semaksimal mungkin. Terkait hasil adalah hal nomor dua, yang terpenting memberikan yang terbaik dulu serta sportivitas. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Informasi

Hari Pertama Studi Banding, RSB Bidik Tiga Sasaran di Banjarbaru

Informasi

Shalawat Nabi ” Pembuka ” Pelantikan Pejabat 167 Fungsional

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

Religi

Ustadz Abdurrahman: Bershalawat Merupakan Wujud Kecintaan Kepada Rasulullah
PUPR

Mappanre Ri Tasi E

Sikapi Usulan Masyarakat Terkait Jalan, Dinas PUPR Tanbu Prioritaskan Perbaikan Jalan Paling Parah

Religi

Bupati Zairullah Bangun Motivasi Bersama Anak Yatim

Religi

Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayatullah Sampaikan Keutamaan Berhaji

BPBD

Siaga Bencana, BPBD Tanbu Siapkan 200 Relawan Terlatih

You cannot copy content of this page