Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Mappanre Ri Tasi E / Religi / Serba - Serbi

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:12 WIB

Guru Udin Hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Pantai Pagatan

KH Muhammad Zhofaruddin atau yang dikenal dengan sebutan Guru Udin, pimpinan majelis Nurul Amin Samarinda mengisi tabligh akbar di acara Mappanre Ri Tasie pada, Kamis (19/05/2022) malam.

KH Muhammad Zhofaruddin atau yang dikenal dengan sebutan Guru Udin, pimpinan majelis Nurul Amin Samarinda mengisi tabligh akbar di acara Mappanre Ri Tasie pada, Kamis (19/05/2022) malam.

KUSAN HILIR. RSB – Rangkaian Pesta Adat Mappanre Ri Tasi E di Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu semakin ramai.

Tampak ribuan jamaah antusias hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir bersama dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 tahun.

Kali ini, KH Muhammad Zhofaruddin atau yang dikenal dengan sebutan Guru Udin, pimpinan majelis Nurul Amin Samarinda mengisi tabligh akbar di acara Mappanre Ri Tasie pada, Kamis (19/05/2022) malam.

Baca juga H-4 Puncak Mappanre Ri Tasi E, Pengunjung Pantai Pagatan Semakin Ramai

Dalam ceramah agamanya Guru Udin mendoakan masyarakat Tanah Bumbu mendapatkan berkah yang melimpah, dan sepulang dari Tabligh akbar segala hajat yang diniatkan senantiasa dikabulkan Allah SWT.

Menurutnya, turunnya rahmat di Tanah Bumbu karena masyarakat mencintai dan mengagungkan Nabi Muhammad SAW, walaupun pada zohirnya memperingati hari jadi, namun kegiatan ini bagian dari pada rahmat Allah SWT.

Mappanre Ri Tasi E

Antusiasme Masyarakat Tanah Bumbu dalam menghadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Acara Mappanre Ri TasiE 2022.

Seperti biasa dalam tausiah-nya, Guru Udin tidak henti-hentinya membuat jamaah yang hadir tertawa karena diselingi khas penyampaian humor.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, puluhan ribu warga Tanah Bumbu yang hadir di tempat acara sebagai bentuk kecintaan kepada Allah sekaligus bukti kerinduan atas nabi besar Muhammad SAW.
Menurutnya, masyarakat hadir karena mereka sangat ingin dan terus meningkatkan ibadah dan keimanan yang lebih setelah  mendapatkan ilmu yang disampaikan Guru Udin.

Bupati juga kembali menyinggung motto daerah, yakni Bersujud  yang dikaitkan dengan visi misi menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. 
Selain Bupati dan Sekda, tabligh akbar tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Tanah Bumbu, Ketua MUI Tanah Bumbu, Anggota DPRD, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Pejabat di Lingkup Pemkab Tanah Bumbu, Ketua Lembaga Ade Ogie Tanah Bumbu, Kepala Desa se-Tanah Bumbu dan undangan lainnya. (Scl/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir
PGRI

Pendidikan

PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Informasi

Mujahid Dakwah Diharapkan Mampu Menjadi Generasi Rabbani

Bupati Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ketika Berziarah ke Makam Orang Tuanya Sebut Ini Rumah Masa Depan Kita
Ade Ogie

Budaya

Diwawancarai, Ketua Lembaga Ade Ogie Berlinang Air Mata

Religi

Ustadz Abdurrahman Sampaikan Kajian Tentang Kemulian Sebuah Nama

Religi

Pemkab Tanbu Laksanakan Kegiatan Rutin Keagamaan

Informasi

KH Suhuful Amri Sampaikan Kisah Teladan Pertemuan Kedua Orang Tua Imam Syafi’i

You cannot copy content of this page