Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 20 Agustus 2021 - 08:50 WIB

Hadiri Pelantikan Ketua PMI Terpilih, Bupati Zairullah Berikan Ucapan Selamat Bertugas

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu H. M. Zairullah Azhar memberikan ucapan selamat bertugas kepada dr. Muhammad Yadi Mahendra Muhyin atas terpilihnya sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu sisa jabatan masa bakti 2018 – 2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) dan Pelantikan Pengurus PMI Kabupaten Tanah Bumbu, di Ruang Rapat Bersujud I Lantai 3 Kantor Bupati, Kamis, 19 Agustus 2021.

Zairullah juga mengatakan, atas dilantiknya pengurus PMI agar menjadi komitmen dan niat yang dilakukan organisasi tersebut, semoga diridoi oleh Allah SWT, serta terus bejuang melaksanakan yang terbaik dalam mengemban amanah tugas.

Selanjutnya di podium yang sama seusai dilantik Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan, dr. Muhammad Yadi Mahendra Muhyin yang terpilih secara aklamasi dalam sambutannya mengatakan, dirinya berkomitmen untuk menjadikan PMI terdepan dan mendukung visi misi kepala daerah.

Selain itu, pihaknya akan membangun kerjasama daerah yang terintegrasi selama 24 jam dengan Rumah Sakit Umum Daerah, Puskesmas, hingga layanan kesehatan di tingkat desa.

dr. Hendra menjelaskan, menghadapi situasi krisis kesehatan saat ini, pihaknya akan membantu pemerintah daerah dan masyarakat untuk menanggulangi Covid-19, dengan cara melakukan mitigasi dan sosialisasi kepada masyarakat. PMI akan melakukan tugas kemanusiaan, kesukarelaan, dan akan selalu hadir di tengah masyarakat

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya berharap, Kabupaten Tanah Bumbu lebih tangguh dalam kepemimpinan Bupati Zairullah Azhar, menurutnya PMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilindungi Undang Undang dan mempunyai peran strategis dalam kemanusiaan.

Menurutnya, peran PMI tidak hanya melayani soal darah, namun juga penyelesaian konflik di masyarakat dan diterima semua lapisan masyarakat.

Selain Bupati Tanah Bumbu, tampak hadir Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Ketua PMI Kalsel Gusti Iskandar, Komite Percepatan Pembangunan Deerah dan Kepala SKPD. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Peringati Hari Palang Merah Indonesia, PMI Tanah Bumbu Gelar Donor Darah

Tanah Bumbu

Dukung Program Pembangunan Bendungan Kusan Tanah Bumbu, Diskominfo SP Publikasikan Secara Meluas

Informasi

Aliansi Mahasiswa Tanbu Peduli Banjir Kalteng

Tanah Bumbu

Sumber Penerimaan PAD Tanah Bumbu, Rata-rata Sudah Hampir Mencapai 90 Persen

Sekda

MTQN XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Berlangsung Sukses dan Meriah

Tanah Bumbu

Pembangunan Bendungan Kusan, 194 Rumah Harus Direlokasi

Tanah Bumbu

Pelepasan Gema Pawai Ta’aruf MTQN dipimpin Camat Kusan Hilir

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanah Bumbu Kepincut Dibina, RIK Bakal Bantu Pasarkan Produk

You cannot copy content of this page