Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / DP3AP2KB / Sekda

Selasa, 5 Juli 2022 - 15:54 WIB

Hadiri Peringatan Harganas 2022, Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka Dukung Upaya Penurunan Kasus Stunting

BATULICIN – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka menghadiri kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Selasa (5/7/2022).

Dalam sambutannya, Ambo Sakka akan mendukung penuh upaya penurunan kasus Stunting di Indonesia terutama di Kabupaten Tanah Bumbu yang mana saat ini menjadi daerah terbaik dalam penurunan kasus tersebut.

Sesuai dengan data yang ada, kasus stunting di Bumi Bersujud berada pada angka 18,7 persen dan menjadi daerah terbaik se Kalimantan Selatan.

Sedangkan dari Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan target pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), penurunan kasus stunting harus mencapai angka 14 persen.

Dalam hal ini peran keluarga dalam upaya tersebut juga sangat penting agar mencapai angka sesuai dengan target dari pimpinan negara.

Terlebih, kini kasus stunting paling banyak dialami anak dengan status pekerjaan orangtua sebagai seorang pejabat.

Jadi, Sekda berpesan kepada seluruh orangtua untuk memaksimalkan dalam menjaga anak baik secara kasih sayang maupun gizi yang diperlukan.

Begitu juga perhatian lebih dari orangtua untuk anak tentunya dapat menjadi salah satu langkah untuk mencegah terjadinya kasus stunting.

Penulis : Fitri

Editor : RSB -01

Share :

Baca Juga

Sekda

Sekda Tanbu Serahkan Bantuan kepada KUB Nelayan dan Hadiah Bagi Pelajar

Sekda

Sekda Sampaikan Keikutsertaan Peserta MTQN XVIII Tahun 2022 Meningkat

Sekda

Sekda Ambo Sakka Sampaikan Sembilan Larangan Terhadap Anggota BPD

Sekda

Sekda Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Nasional XVIII Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 

Sekda

Lulusan STMIK Indonesia Banjarmasin Harus Mampu Menghadapi Era Disrupsi
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Cegah Nikah Dini, DP3AP2KB Tanbu Berikan Layanan Konseling Pranikah

DP3AP2KB

FADes Sungai Danau Raih Penghargaan Dafa Award 2022

DP3AP2KB

Pemda Harapkan Forum Anak Jadi Generasi Kerkualitas dan Berkarakter 

You cannot copy content of this page