Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 30 September 2021 - 11:20 WIB

Harga Kebutuhan Pokok Akhir September Terpantau Stabil

BATULICIN, RSB – Tercatat, beberapa komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu pada akhir September 2021 harganya terbilang relatif stabil.

Berdasarkan pantauan terbaru yang dilakukan Tim Pembinaan Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Tanah Bumbu, menyebutkan beberapa kebutuhan pokok yang bertahan pada angka stabil yakni semua jenis beras, gula, minyak goreng, telur dan susu.

Selanjutnya komoditas kebutuhan pokok primer bagi masyarakat seperti bawang putih dan bawang merah mengalami hal yang sama, yakni sama dengan minggu sebelumnya.

Bawang putih berada pada angka stabil Rp 24 ribu, dan bawang merah dijual seharga Rp 22.500 per kilogramnya.

Untuk jenis cabai terjadi variasi, ada yang bertahan dan naik. Cabai merah biasa dan rawit hijau terbilang stabil, sedangkan cabai jenis rawit merah, rawit taji dan rawit tiung mengalami kenaikan di kisaran harga Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu per kilo.

Kepala Disdagri Tanah Bumbu H. Denny Hariyanto melalui Kabid Perdagangan, H. Akhmad Heriansyah mengatakan, kenaikan harga beberapa jenis cabai tersebut disebabkan adanya keterlambatan pasokan dari luar daerah.

Ditegaskan, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan sosialisasi agar pedagang tidak menaikkan harga diatas kewajaran serta mengingatkan masyarakat agar tidak melaksanakan aksi borong sembako.

Selain itu juga disamaikan, Disdagri akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait guna memfasilitasi kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. (Zuh/RSB)
Area lampiran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Live Talkshow Radio Swara Bersujud: HIPMI Tanah Bumbu Paparkan Rencana Kerja dan Kolaborasi

Tanah Bumbu

Hari Perhubungan Nasional Merupakan Momentum untuk Bergerak Maju
rakornas

BPBD

Pemkab Tanbu Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana
dinsos

Dinsos

Dinsos Upayakan Realisasi Program Usaha Ekonomi Produktif

Disbudporpar

Dinas Budporpar Tanbu Uraikan Progres Proyek Siring Pagatan

Covid-19

Bupati Zairullah Resmikan Rumah Sakit Darurat Khusus Covid-19

Sekda

Sekda Ambo Sakka Tanggapi Keluhan Gaji Pegawai Honorer Insidentil 

Tanah Bumbu

Sukseskan Program Satu Desa Satu Masjid,  Kini Honor Guru Tahfiz Naik

You cannot copy content of this page