Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi

Kamis, 15 Juli 2021 - 08:03 WIB

Hari Keempat, Kontingen POPDA Tanah Bumbu Sabet 20 Medali

BANJARMASIN – Melewati hari keempat perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan 2021, Kontingen Kabupaten Tanah Bumbu berhasil menyabet 20 medali.

Raihan medali kontingen pelajar Tanah Bumbu yang berjumlah 20 tersebut terdiri atas 5 medali emas, 6 perak dan 9 perunggu. Dengan capaian itu Tanah Bumbu menduduki posisi keempat di bawah Tanah Laut, Banjarmasin dan Banjarbaru.

Catatan impresif atlet Tanah Bumbu meraih medali emas disumbangkan melalui cabang olahraga panahan putri sebanyak 3 emas, kempo dan karate masing-masing 1 medali emas.

Selanjutnya untuk pundi-pundi medali perak diraih dari cabang olahraga panahan 3 medali, karate dan 2 dari cabor atletik.

Sementara itu, 9 medali perunggu yang didapatkan atlet Tanah Bumbu berasal dari kempo 1, karate 2, panahan 2 medali dan 4 medali perunggu lainnya lahir dari cabang tinju.

Menariknya, perolehan 20 medali itu, 3 diantaranya disumbang oleh satu atlet bernama Annisa Zarifatus Shalehah yang turun di cabang panahan kategori 50 meter putri memberikan 1 emas, dan cabang sama dengan kategori 40 meter dan 30 meter putri masing-masing 1 medali perak disumbangkan untuk Tanah Bumbu.

Hari ini, atlet Tanah Bumbu juga masih akan turun bertanding untuk bersaing meraih dengan kabupaten lain memperebutkan medali, diantaranya cabang tinju kan berlaga di final, gulat, voli pasir, renang, taekwondo dan judo.

Adapun perhelatan POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2021 di Kota Banjarmasin dijadwalkan berlansung sejak 11 hingga 17 Juli 2021 lusa. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Disperkimtan

Tahun 2022, Disperkimtan Tanbu Fokus ke Program Perumahan dan Permukiman

Informasi

Kenali Literasi Aman di Ruang Digital, Kemenkominfo Gelar Webinar Untuk Tanah Bumbu

Informasi

Pemkab Tanah Bumbu dan Pengadilan Negeri Batulicin Tandatangani Dua Buah MOU
Nuzulul Qur'an

Ramadhan2022

Pemkab Tanbu Peringati Nuzulul Quran 1443 Hijriah Bertepatan Malam ke-17 Ramadhan
dwp

Organisasi

Sekda Titip Tiga Pesan Untuk DWP Tanah Bumbu

Informasi

Dukung Kegiatan Rutin Majelis Lailatul Jumat, Bagian Kesejahteraan Setda Bagikan Konsumsi

Informasi

Bupati Zairullah Lantik Anggota BPD Pasar Baru

Informasi

RSB Tanah Bumbu Kunjungi RSB Banjar

You cannot copy content of this page