Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 15 Mei 2024 - 20:57 WIB

Hendra Wardani, SE, MM : BPKAD Tanah Bumbu Realisasikan Gaji 13 dan TPP 13 bagi ASN dan PPPK (PNS dan P3K) pada 1 Juni 2024

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kabar gembira bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Pasalnya BPKAD Tanah Bumbu akan merealisasikan Gaji 13 dan TPP 13 bagi ASN dan PPPK pada 1 Juni 2024.

“Yang mana untuk besarannya berdasarkan pada Komponen Penghasilan pada bulan Mei 2024,” kata Kepala BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu Hendra Wardani, SE, MM, ketika dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024) sore.

Hendra Wardani menjelaskan, pencairan gaji ke-13 PNS 2024 telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024 Pasal 2 dimana dalam keputusan tersebut disebutkan bahwa perkiraan waktu pencairan gaji ke-13 2024 bagi PNS hingga pejabat negara akan dilakukan paling cepat bulan Juni 2024, dan juga telah diatur dalam Peraturan Bupati Tanah Bumbu Nomor 10 Tahun 2024 Tentang Teknis Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024.

Sementara itu, salah satu staf Dinas Kominfo SP Akhmad Rahmiadi — atau akrab dipanggil Mas Didi — mengatakan, cairnya Gaji ke-13 merupakan angin segar bagi para ASN.

Apalagi di bulan-bulan ini menurut Kepala BPKAD Hendra Wardani, SE., MM berbarengan dengan penerimaan dan pendaftaran sekolah anak. Sehingga adanya gaji ke-13 ini dapat memperingan beban bagi kita semua khusus nya rekan-rekan ASN dan PPPK.

Ditambahkan informasi oleh Kepala BPKAD, bahwa pembayaran pada tanggal 1 Juni 2024 nanti akan berbarengan dengan pembayaran Gaji Juni 2024 serta TPP ub. Mei 2024, walaupun nanti pada saat 1 Juni 2024 kebetulan hari libur (tepatnya hari Sabtu) BPKAD akan tetap bisa menjalankan pembayaran tersebut, karena kata kepala BPKAD kita sekaligus akan menerapkan Aplikasi OSP (One Stop Payroll) dimana Aplikasi ini sebagai fasilitas kita untuk melakukan pembayaran walaupun dihari libur. 

 

 

Penulis : Niah Haviana 

Editor : Yudistira Aryadi

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Duet Dinas Perkimtan – PUPR Tanah Bumbu, Dalam Menata Kota Menuju Serambi Madinah

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanah Bumbu Perekaman E-KTP dan Indentitas Kependudukan Digital di Sekolah

Tanah Bumbu

Posyandu Bina Warga Wakili Tanah Bumbu Lomba PMT Berbasis Pangan Lokal Tingkat Kalsel

Tanah Bumbu

Sebanyak 60 Alumni Pelatihan Angkatan Tahun 2022 Terima Sertifikasi Kompetensi dari BLK Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Lantik BPD PAW, Camat Agus Salim Harapkan BPD Menjadi Mitra Terbaik dalam Membangun Desa

Tanah Bumbu

Pembangunan Kantor Tambahan RSB Tanah Bumbu Sudah 50 Persen

Tanah Bumbu

Partai Gerinda Terancam Tidak Terima Gaji, Walkout Saat Pembahasan APBD 2023

Tanah Bumbu

Balai Latihan Kerja dan Sekolah Kelautan Nasional Akan Segera Terwujud di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page