DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DPMD

Kamis, 9 Juni 2022 - 10:55 WIB

Implementasi Serambi Madinah, Dinas PMD Tanbu Lakukan Pembinaan dan Monitoring Kegiatan Keagamaan ke 12 Kecamatan

Pembinaan dan monitoring tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan orientasi pada penanaman nilai-nilai keagamaan terhadap masyarakat terutama perangkat desa.

Pembinaan dan monitoring tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan orientasi pada penanaman nilai-nilai keagamaan terhadap masyarakat terutama perangkat desa.

BATULICIN, RSB – Berdasarkan visi misi yang dirancang Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar yakni mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menyusun langkah positif dalam implementasinya dengan melakukan pembinaan dan monitoring kegiatan keagamaan ke 12 kecamatan.

Pelaksanaan kegiatan yang di-monitoring itu sama halnya dengan rutinitas religi yang rutin dilakukan pemerintah daerah seperti Salat Dhuha berjamaah, tadarrus, dizikir dan tausiah setiap pagi hari sebelum memulai pelayanan kepada masyarakat.

Mengacu dari Surat Edaran yang diterbitkan pada Juli Tahun 2022, kemudian ditindaklanjuti Dinas PMD sebagai dinas yang memiliki tupoksi ke desa melakukan pembinaan dan monitoring terkait implementasi Serambi Madinah yang dimaksud.

Baca juga Dinas PMD Tanbu Upayakan Penataan RT di Desa

Terkait hal ini, Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir melalui Kabid Pemberdayaan, Amirullah kepada Kru RSB pada Senin (6/62022) mengatakan, hingga saat ini sasaran pembinaan dan monitoring tersebut masih berlangsung ke seluruh wilayah kecamatan dengan sampling satu desa perwakilan.

Adapun desa yang sudah dikunjungi tersebut diantaranya Kecamatan Batulicin di Desa Segumbang, Simpang Empat di Des Gunung Besar, Karang Bintang di Desa Manunggal, Mantewe di Desa Bulu Rejo, Kusan Tengah di Desa Manurung, Kusan Hilir di Desa Baru Gelang, dan Sungai Loban di Desa Sungai Loban.

Jadwal selanjutnya, Dinas PMD menyasar ke Kecamatan Angsana di Desa Karang Indah, Satui di Desa Sinar Bulan, Kuranji di Desa Waringin Tunggal, Kusan Hulu di Lasung dan terakhir ke Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang.

Pembinaan dan monitoring tersebut dalam rangka mewujudkan cita-cita Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah dengan orientasi pada penanaman nilai-nilai keagamaan terhadap masyarakat terutama perangkat desa. Sehingga dengan demikian implementasinya dapat berlanjut dan berkesinambungan di desa-desa. (Scl/Zhd/RSB)

Reporter         : Chika Lhutfiah

Editor              : Zuhdiansyah

Share :

Baca Juga

DPMD

DPMD

Kadis PMD Tanbu Samsir Sebut Ada Tiga Desa Belum Ada TPD

DPMD

Samsir Sebut Kemimpinan Abah Zairullah – Rusli Tetap Konsisten Peningkatan SDM
PMD

DPMD

Lomba Desa Posyandu Tingkat Kabupaten, Dinas PMD Kunjungi Desa Sungai Dua

DPMD

Tingkatkan SDM Desa, Pemda Tanah Bumbu Sekolahkan 130 Perangkat Desa 
Safari Ramadhan

Covid-19

Safari Ramadhan di Sungai Loban, Kadis PMD Ikuti Vaksinasi Dosis Booster
BPD

BPD

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lantik 15 Anggota BPD

DPMD

Dinas PMD Himbau Camat, Lurah dan Kades Laksanakan Amaliyah
DPMD

DPMD

Kepala Dinas PMD Tanbu Hadiri Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor

You cannot copy content of this page