Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 14 November 2023 - 06:40 WIB

Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu : Wartawan Mitra Kerja Pemerintah

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Wartawan merupakan mitra kerja utama dari pemerintah yang harus terus menjalin kerjasama dengan baik dalam mensosialisasikan berbagai kebijakan terhadap masyarakat.

” Pers adalah rekan atau teman kerjanya para publik figur, terutama kita yang dari pemerintah,” kata Kepala Dinas Kominfo SP Tanah Bumbu Al Husain Mardani, SE, Selasa ( 14/11/2023 ).

Al Husain Mardani yang baru dilantik bersama sejumlah pejabat eselon II lainnya, Kamis ( 9/11/2023 ), mengatakan, artis saja bisa terkenal, kalau tidak ada wartawan yang promosikan.

Karena dari pers, menurut Al Husain Mardani, maka masyarakat bisa mengetahui program-program yang sudah dilakukan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di daerah.

” Pers adalah sebagai sarana penyejuk bagi pembacanya. Itu sangat penting bagi peran pers untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam suatu daerah, teruma dengan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dikatakan, insan pers juga berkontribusi besar dalam mengontrol kerja pemerintah serta menjadi penyeimbang dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

” Saya yakin dan percaya kawan-kawan insan pers inilah menjadi ujung tombak menyampaikan informasi pembangunan hingga ke tingkat bawah,” ungkapnya.

Sesuai profesinya, Al Husain Mardani melihat peran serta kawan-kawan pers sangat lah besar untuk memajukan pembangunan di Bumi Bersujud.

Pers harus bersinergi dengan pemerintah tidak harus mengenyampingkan tugas kontrol yang konstruktif.

“Mari kita bangun pers yang profesional, inovatif dan kreatif sehingga menjadi mitra secara bersama dalam mendorong percepatan pembangunan,”ucapnya.

 

Penulis/Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Minta Camat Pantau Program Satu Desa Satu Masjid di Wilayahnya

Tanah Bumbu

RSUD Tanah Bumbu Sosialisasikan Mengenal Stroke Lebih Dekat

Tanah Bumbu

Tim Penilai Asman Toga Tingkat Provinsi Kalsel Kunjungi Desa Mustika

BPBD

Banjir Mulai Surut, Sulhadi : Tapi Masih Ada yang Mengungsi

Tanah Bumbu

Zairullah Buka Diklat Manajemen Kepemimpinan dan Pengembangan Kepribadian TP PKK Desa se-Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Malam ini, Lailatul Jumat Diisi Habib Musthofa Bin Sholeh Al-Haddar dari Martapura

Tanah Bumbu

Pantau Tumbuh Kembang Anak, Mawar Merah Rutin Gelar Posyandu

Tanah Bumbu

Dinkes Tanah Bumbu Himbau Masyarakat Lakukan G1R1J

You cannot copy content of this page