Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Penilaian Geospasial Banua Award di Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin PKK, Camat Kusan Hilir Amirullah : Perempuan Sebagia Penggerak Pembangunan

Home / Tanah Bumbu

Jumat, 11 Agustus 2023 - 07:12 WIB

Kadis Perkimtan Tanah Bumbu : Melalui Doa, Usaha dan Ikhtiar, Yakin 1500 Aset Akan Terpenuhi

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Tanah Bumbu H. Ansyari Firdaus mengatakan, dengan melalui doa, usaha dan ikhtiar, ia yakin sebanyak 1500 sertifikasi aset tahun ini akan terpenuhi.

Sebelumnya, tahun 2022 pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Bumbu menargetkan sertifikasi aset sebanyak 1000 sertifikat.

Dengan melakukan percepatan oleh tim sertifikasi, maka target tersebut dapat terpenuhi bahkan lebih dari seribu aset daerah, yang terbit tahun lalu.

“Tahun ini, kami ditargetkan 1500 sertifikasi aset daerah oleh BPN, maka kami bersama tim yakin dan harus bekerja dengan hati menyelesaikan tugas, ” kata Ansyari Firdaus yang dikenal dengan keramahannya.

Tahun ini tingkat kesulitan validasi data di lapangan lebih tinggi dari tahun sebelumnya, itu karena terlebih dahulu diselesaikan yang mudah. “Seperti itulah strategi yang kami jalankan, dan tentu tahun ini ada langkah-langkah strategi lagi yang harus diterapkan, misal menambah jam kerja, ” katanya saat menghadiri Talkshow Interaktif di Radio Swara Bersujud, Kamis (10/8/2023).

Ia mengatakan, tantangan yang ditemui di lapangan, salah satunya timpang tindih kepemilikan tanah, namun hal itu akan selalu diselesaikan secara baik melalui musyawarah.

Tim percepatan sertifikasi aset daerah akan tetap melakukan pengukuran berdasarkan data yang akurat menggunakan alat pengukur dari pihak BPN.

Diharapkan, target aset tahun ini dapat terpenuhi, karena dokumen aset daerah merupakan dokumen yang sangat penting dan harus dimiliki.

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kantor Baru RSB Tanah Bumbu 99 Persen Selesai, Kru Gotong Royong Membersihkan Sisa Bangunan

Tanah Bumbu

Masjid Ziyadatul Abrar Tanah Bumbu, Merupakan Masjid Terapung Ketujuh se-Indonesia

Informasi

Tahun 2022, 54 Desa di Tanah Bumbu Akan Gelar Pilkades Secara Serentak

Religi

Ambo Sakka : Jangan Melogikakan Agama

Tanah Bumbu

Live Talkshow Radio Swara Bersujud: HIPMI Tanah Bumbu Paparkan Rencana Kerja dan Kolaborasi

Tanah Bumbu

Kembali Meraih Juara Lomba Masakan Bergizi, Ketua PKK Kecamatan Sebut Pentingnya Kerjasama Tim

Disdukpencapil

Jadwal Pertama, Disdukpencapil Lakukan Perekaman KTP Elektronik di Kecamatan Kusan Hulu

Informasi

Ketua TP PKK Kabupaten Hadiri Story Telling di Istana Anak Yatim

You cannot copy content of this page