Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Selasa, 26 Oktober 2021 - 08:44 WIB

Karang Taruna Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin Studi Banding ke Tanah Bumbu

BATULICIN, RSB – Sebagai upaya membuka wawasan organisasi dan menjalin silaturahmi, Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan bersama Karang Taruna Kota Banjarmasin melakukan kunjungan sekaligus studi banding ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedatangan rombongan Karang Taruna dari luar daerah tersebubut disambut jajaran Karang Taruna Tanah Bumbu di Kantor Dinas Sosial Tanah Bumbu, Senin (25/10/2021) siang.

Sekretatis Karang Taruna Provinsi Kalsel, Robi Cahyadi menuturkan, kedatangannya di daerah dengan julukan Bumi Bersujud ini, akan menyambangi Desa Sukamaju yang dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2021.

Adapun tujuannya yaitu untuk melihat hasil ekonomi produktif budidaya jamur tiram dan budidaya ayam petelur yang masih terus berkembang hingga saat ini dengan dukungan dana dari pemerintah.

Selain untuk belajar dan bertukar ilmu, Karang Taruna Provinsi Kalsel dan Karang Taruna Kota Banjarmasin juga ingin menjalin silaturahmi sehingga dapat menciptakan satu ikatan keluarga yang baik dengan Karang Taruna Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya dipaparkan Robi, tujuannya berkeliling ke kabupaten kota untuk memperoleh data Karang Taruna yang ada di wilayah provinsi.

Karena dalam waktu dekat ini, Karang Taruna Provinsi Kalsel akan menggelar agenda akbar yakni Kemah Karya Bhakti Wisata ke 32 yang akan diisi dengan lomba kebersihan. Dilaksanakan pada tanggal 12, 13 dan 14 November 2021 di Desa Anta Raya Kabupaten Barito Kuala.

Sementara itu, Sekretaris Dinsos Tanah Bumbu, Fery Hariyanto, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi yang diwakili Karang Taruna Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin atas kunjungannya berbagi ilmu dengan Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Fery, bukan hanya Karang Taruna Provinsi dan Kota Banjarmasin saja yang belajar, tetapi Karang Taruna Tanah Bumbu juga dapat mengambil pelajaran dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Tanah Bumbu, H. Abdul Muiz mengatakan, jumlah Karang Taruna di 12 kecamatan dengan 149 desa dan kelurahan, sudah terbentuk sebanyak 80 Karang Taruna dan kebanyakan masih pasif.

Hal ini dikarenakan dampak adanya pandemic yang membuat kegiatannya menjadi berkurang atau dibatasi untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Namun, kegiatan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu juga terus digalakkan dengan harapan pada tahun 2022 semuanya dapat aktif kembali.

Beliau juga mengungkapkan, akan mengupayakan Karang Taruna Tanah Bumbu dapat berkunjung ke kabupaten kota di Kalimantan Selatan untuk melakukan studi banding. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Jelang Pilkades Gelombang Pertama DPMD Tanah Bumbu Laksanakan Sosialisasi

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Open House Hari Raya Idul Adha 1445 H

Tanah Bumbu

TPPS Kecamatan Sungai Loban Bekerjasama dengan PT TIA Menggelar Pelatihan untuk Kader Posyandu

Tanah Bumbu

Hari Ini, Abah Zairullah Kunjungi Enam Kecamatan di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Tanah Bumbu Terima Dana Insentif Fiskal

Tanah Bumbu

Zairullah Ingin Dibentuk Generasi Muda Berkualitas
PGRI

Pendidikan

PGRI Tanah Bumbu Gelar Halal Bihalal

Tanah Bumbu

Gencar Atasi Masalah Sampah DLH Tanbu Laksanakan Rakor Bahas Pengelolaan Sampah

You cannot copy content of this page