DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Dinas PolPP dan Damkar

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:12 WIB

Kebakaran Rumah di Batulicin Menyebabkan Kerugian Hingga Puluhan Juta Rupiah

Kebakaran terjadi di Jalan Cappa Padang, RT. 07 RW. 02, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu pukul 11.15 Wita dengan cepat dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanah Bumbu.

Kebakaran terjadi di Jalan Cappa Padang, RT. 07 RW. 02, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu pukul 11.15 Wita dengan cepat dipadamkan oleh tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Tanah Bumbu.

BATULICIN, RSB – Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu sigap padamkan api yang membakar rumah di wilayah Kecamatan Batulicin pada Senin (30/5/2022) kemarin siang.

Kejadian kebakaran ini tepatnya berlokasi di Jalan Cappa Padang, RT. 07 RW. 02, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu pukul 11.15 Wita.

Kepala Satuan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Anwar Salujang melalui Sekretaris Dinas, Muhammad Arif Rahman Hakim mengatakan, dalam kejadian tersebut Tim Damkar menurunkan petugas satu regu.

Baca juga Si Jago Merah Mengganas di Muara Pagatan, Tim Damkar Tanbu Sigap Mengatasi

Adapun nama anggota dalam satu regu tersebut yakni Zainal Abidin sebagai Danru regu 1, Maspianoor, Randa Ariansyah, Abdul Halim, Dandy, Ahmad Tiyo A dan dibantu satu orang dari Damkar Batulicin, M Yunus Fadillah.

Damkar

Tim Damkar terdiri dari Zainal Abidin sebagai Danru regu 1, Maspianoor, Randa Ariansyah, Abdul Halim, Dandy, Ahmad Tiyo A dan dibantu satu orang dari Damkar Batulicin, M Yunus Fadillah berhasil memadamkan Api dalam kurun waktu 12 menit.

Informasi kejadian kebakaran tersebut didapat dari salah satu anggota Damkar, M. Yunus Fadillah yang menginformasikan bahwa terjadi kebakaran rumah di wilayah Jalan Cappa Padang.

Kemudian Tim Damkar Kabupaten Tanah Bumbu melakukan operasi pemadaman api dengan membawa satu unit mobil Damkar dan durasi pemadaman api selama 12 menit.

Penyebab kebakaran satu buah rumah dengan luas 5×7 meter persegi tersebut karena terjadi korsleting listrik dan diperkirakan kerugian yang didapat hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Adapun kondisi bangunan saat ini sudah hangus karena api yang melahap cukup besar dan dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

PolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tanggapi Mutasi Pegawai, Dua Bersaudara Bekerja di Instansi Sama

Dinas PolPP dan Damkar

Tidak Tepati Janji, Lapak Pedagang Dibongkar Satpol PP

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Terapkan Penertiban Secara Manusiawi Melalui Banyak Tahap

Dinas PolPP dan Damkar

Air Sudah Surut, Petugas Gabungan Bantu Bersihkan Lumpur Pasca Banjir
rakornas

Dinas PolPP dan Damkar

Pemkab Tanbu Hadiri Rakornas Sekaligus Peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas
PolDam

Dinas PolPP dan Damkar

Wujudkan Suasana Damai Bulan Ramadhan, Satpol PP dan Damkar Akan Terus Lakukan Penertiban
Damkar-SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dukung Kesuksesan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi Tim Satpol-PP Tanbu Siap Jaga Keamanan dan Ketertiban

Dinas PolPP dan Damkar

Jelang Idul Adha Satpol PP Tanbu Sita Ratusan Botol Miras Dari Sejumlah THM

You cannot copy content of this page