Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Dinas PolPP dan Damkar

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:37 WIB

Si Jago Merah Mengganas di Muara Pagatan, Tim Damkar Tanbu Sigap Mengatasi

Kebakaran di Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir  Minggu (29/5/2022), berhasil dipadamkan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Tim Damkar.

Kebakaran di Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Minggu (29/5/2022), berhasil dipadamkan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Tim Damkar.

KUSAN HILIR, RSB – Si jago merah yang mengganas di Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir tadi malam, Minggu (29/5/2022), sudah berhasil dipadamkan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Tim Damkar.

Saat dikonfirmasi Kru RSB, Kepala Satuan Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Anwar Salujang melalui Sekretarisnya, Muhammad Arif Rahman Hakim, menyampaikan bahwa kebakaran berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar dengan waktu pelaksanaan operasi selama 45 menit.

Baca juga Masuki Musim Kemarau, Satpol PP dan Damkar Tanbu Akan Kembali Bentuk Balakar

Jenis kebakaran yang terjadi yakni kebakaran bekas kubangan CPO dan hanya melahap lahan kosong dengan luas lahan kurang lebih dua puluh meter persegi.

Adapun penyebab dari kebakaran tersebut masih belum diketahui secara pasti oleh Tim Damkar maupun warga yang menyampaikan informasi.

Informasi kejadian yang diterima oleh Tim Damkar Kabupaten Tanah Bumbu dari warga setempat pada pukul 19.11  Wita yang kemudian tim langsung bergegas menuju lokasi kebakaran dengan 2 unit mobil damkar dan sampai di lokasi pukul 19.27 Wita.

Kebakaran

Kebakaran berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar dengan waktu pelaksanaan operasi selama 45 menit.

Upaya pemadaman kebakaran tersebut, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu khususnya yang berjaga di Posko Damkar Kecamatan Kusan Hilir menugaskan 2 regu dengan jumlah personil sebanyak 6 orang yakni M. Taufik Rahman, Erhadi, Suryani, Chairul Abdi, Fitri alamsyah, dan Abdul kadir.

Dalam proses pemadaman kebakaran tersebut tim mengaku tidak mengalami kendala, sehingga pemadaman api yang dilakukan berjalan dengan lancar dan operasi pelaksanaan dinyatakan selesai pukul 20.28 Wita. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

PolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tanggapi Mutasi Pegawai, Dua Bersaudara Bekerja di Instansi Sama
SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tegakkan Perda Penyelenggaraan Tempat Hiburan di Desa Sarigadung
satpol pp

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Berikan Pelatihan Linmas Tingkat Kecamatan
Lomba Desa

BPBD

Matangkan Persiapan Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel, Dinas PMD Bina Desa Banjarsari
Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir
Mappanre Ri Tasi E

Dinas PolPP dan Damkar

Tim Satpol PP Tanbu Gelar Patroli Rutin Selama Perayaan Pesta Rakyat Mappanre Ri Tasi E

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tegakkan dan Awasi PPKM Tanah Bumbu Level 3

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD

You cannot copy content of this page