Disbudporpar Gelar Technical Meeting 30 Finalis Pemilihan Duta Wisata Tahun 2024 Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba

Home / Dinas PolPP dan Damkar / Tanah Bumbu

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:33 WIB

Masuki Musim Kemarau, Satpol PP dan Damkar Tanbu Akan Kembali Bentuk Balakar

"Dalam satu desa dibentuk satu Balakar ( Barisan Relawan Kebakaran )yang berjumlah 10 sampai 12 orang." - Kasi Pencegahan Bidang Pemadam Kebakaran, Gusti Sandi Rosmadi.

BATULICIN, RSB – Memasuki musim kemarau, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu akan kembali membentuk program kerja bernama Barisan Relawan Kebakaran (Balakar).

Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Kasi Pencegahan Bidang Pemadam Kebakaran, Gusti Sandi Rosmadi baru-baru tadi mengatakan, Balakar sendiri sudah disosialisasikan sejak awal tahun ini.

Baca juga Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Kerahkan 74 Personil dalam Acara Tabligh Akbar Bersama Guru Udin

Terkait sosialisasi pembentukan Balakar, Dinas Satpol PP dan Damkar sudah melakukan upaya sosialisasi ke desa-desa di 12 wilayah kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Lebih lanjut Sandi menyebutkan, dalam satu desa dibentuk satu Balakar yang berjumlah 10 sampai 12 orang.

Damkar

Target untuk 2022, Dinas Satpol dan Damkar akan membentuk sebanyak 30 Balakar yang tersebar di seluruh kecamatan. ( Foto mc.tanahbumbukab.go.id )

Untuk tahun lalu, Balakar sudah terbentuk sebanyak 11 unit, tersebar di enam kecamatan.

Kendati tahun lalu sudah terbentuk, tetapi untuk tahun 2022 tetap dihimbau pembentukan relawan yang lebih luas mencakup wilayah kecamatan yang belum tersentuh program ini. 

Adapun target untuk 2022 ini, Dinas Satpol dan Damkar akan membentuk sebanyak 30 Balakar yang tersebar di seluruh kecamatan. (Scl/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik Ketiga se- Kalsel

Tanah Bumbu

Nama RSUD DHAAN Tanah Bumbu Segera Kembali Menjadi Amanah Husada

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Serahkan Bantuan Kebakaran di Jalan Pegangsaan
Bappedalitbang

Bappedalitbang

Bappedalitbang Tanbu Sampaikan Progres Penetapan RKPD Tahun 2023 Sudah 80 Persen

Tanah Bumbu

Ketua TP PKK Wahyu Windarti Sambangi Kegiatan Lomba Desa Binaan

Tanah Bumbu

Idul Adha 1445 H, PT.Air Minum Bersujud Sumbang 2 Ekor Hewan Qurban

Sekda

Sekda Ambo Sakka Ajak Anak-anak Rajin Gosok Gigi

Kebersihan

Pemerintah Kusan Hilir Tingkatkan Penghijauan dan Lingkungan Bersih

You cannot copy content of this page