Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Dinas PolPP dan Damkar / Mappanre Ri Tasi E

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:23 WIB

Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Kerahkan 74 Personil dalam Acara Tabligh Akbar Bersama Guru Udin

Sebanyak 74 orang yang dibagi menjadi empat regu untuk melakukan pengamanan dan penertiban jalannya Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama dalam rangkaian event budaya Mappanre RI Tasi E 2022

Sebanyak 74 orang yang dibagi menjadi empat regu untuk melakukan pengamanan dan penertiban jalannya Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama dalam rangkaian event budaya Mappanre RI Tasi E 2022

KUSAN HILIR, RSB – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu ikut serta berkontribusi dalam hal keamanan dan ketertiban pada saat acara Tabligh Akbar yang diisi oleh penceramah kondang Guru Udin di Pantai Pagatan.

Tabligh akbar yang masih merupakan rangkaian pesta rakyat tahunan Mappanre Ri Tasi E yang berlangsung pada Kamis malam (19/5/2022) dihadiri ribuan orang masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga membutuhkan pengamanan yang cukup ketat.

Saat diwawancarai oleh Kru RSB, Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Linmas, Abdul Rahim mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim Satpol PP sebanyak 74 orang yang dibagi menjadi empat regu untuk melakukan pengamanan dan penertiban.

Baca juga Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir

Adapun regu pertama ini berjaga di titik dekat panggung untuk mengatur posisi tempat duduk para jamaah dan menjaga keamanan bagi para pejabat serta sang penceramah yakni Guru Udin.

Kemudian regu kedua ditugaskan untuk menjemput dan mengantar Bupati, Abah H.M. Zairullah Azhar ke panggung utama yang mana petugas tersebut juga dilengkapi dengan senjata busur panah.

Di titik gerbang selamat datang untuk pengamanan keluar masuk jalan menuju area panggung terdapat anggota Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu yang dipimpin oleh Apri.

PolPP Damkar

Seluruh tim Satpol PP mulai melakukan perjagaan dan penertiban sejak pukul 17.00 Wita sebelumnya telah mendapat briefing untuk pembagian tugas bagi masing-masing regu.

Regu terakhir yang bertugas dalam penjagaan keamanan dan ketertiban ini berada di bundaran dekat dengan patung, ini khusus untuk memilah tamu yang berdatangan membawa kendaraan beroda empat dan berhak untuk memarkirkan kendaraannya di lapangan dekat dengan lokasi panggung utama.

Seluruh tim Satpol PP mulai melakukan perjagaan dan penertiban sejak pukul 17.00 Wita dan melakukan briefing dengan seluruh anggota untuk pembagian tugas bagi masing-masing regu.

Penjagaan keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan oleh tim Satpol PP ini berlangsung hingga kegiatan Tabligh Akbar yang sebagai rangkaian acara Mappanre Ri Tasi E tersebut selesai sekitar pukul 24.00 Wita. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir
SatpolPP

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Tegakkan Perda Penyelenggaraan Tempat Hiburan di Desa Sarigadung
Pesta Pantai

Budaya

Bupati Abah Zairullah Buka Acara Hiburan di Pantai Pagatan
Tablikh Akbar

Budaya

Tabligh Akbar di Lokasi Mappanre Ri Tasi E Diisi Ustadz Amri Dari Makassar
Mappanre Ri Tasi E

Dinas PolPP dan Damkar

Tim Satpol PP Tanbu Gelar Patroli Rutin Selama Perayaan Pesta Rakyat Mappanre Ri Tasi E
satpol pp

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Berikan Pelatihan Linmas Tingkat Kecamatan
Kebakaran

Dinas PolPP dan Damkar

Si Jago Merah Mengganas di Muara Pagatan, Tim Damkar Tanbu Sigap Mengatasi
Disbudporpar

Disbudporpar

Dua Artis Ibu Kota Akan Hibur Masyarakat Tanah Bumbu di Pantai Pagatan

You cannot copy content of this page