Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir

"Damkar setiap hari selalu siap siaga di posko terdekat demi menciptakan lingkungan yang aman dari bahaya kebakaran" - Muhammad Arif Rahman Hakim, Sekretaris Dinas Satuan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu

KUSAN HILIR – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu khususnya tim Damkar siap siaga beri layanan kebakaran maupun nun-kebakaran untuk masyarakat dan sebagai upaya dalam menyukseskan acara Mappanre Ri Tas E di Pantai Pagatan.

Saat dikonfirmasi Kru RSB melalui media sosial pada Rabu (11/5/2022), Kepala Satuan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Sekretaris Dinas, Muhammad Arif Rahman Hakim mengatakan, tim Damkar setiap hari selalu siap siaga di posko terdekat demi menciptakan lingkungan yang aman dari bahaya kebakaran.

Baca juga Tim Satpol PP Tanbu Gelar Patroli Rutin Selama Perayaan Pesta Rakyat Mappanre Ri Tasi E

Dalam posko yang terletak tepatnya di jalan 7 Februari sebelah SMPN 1 Kusan Hilir ini, setiap harinya juga telah menugaskan satu regu yang berjumlah kurang lebih sepuluh orang untuk siap siaga beri layanan kebakaran maupun non kebakaran bagi pengunjung dan pedagang.

Kemudian untuk armada kebakaran yang tersedia di Posko Kecamatan Kusan Hilir yakni dua unit mobil pemadam kebakaran dan mampu menampung air sebanyak 10.000 liter air.

Damkar

Armada kebakaran yang tersedia di Posko Kecamatan Kusan Hilir yakni dua unit mobil pemadam kebakaran dan mampu menampung air sebanyak 10.000 liter air.

Adapun muatan air yang mampu ditampung dalam satu mobil damkar yakni berkisar 6000 liter air dan 4000 liter air mobil damkar lainnya.

Di sisi lain, pada Posko Kusan Hilir ini juga menyediakan satu unit mobil rescue non kebakaran untuk menindaklanjuti kasus non kebakaran.

Dengan beberapa upaya penyediaan sarana dan prasarana yang diberikan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan seluruh masyarakat dapat merasa aman.

Apabila  terjadi kasus kebakaran maupun non kebakaran di lingkungan kegiatan, Tim Damkar Kabupaten Tanah Bumbu siap membantu dengan segera menghubungi Posko terdekat agar kegiatan pesta rakyat Mappanre Ri Tasi E 2022 di Pantai Pagatan dapat berjalan dengan lancar. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bimtek CISRT Diskominfo SP Tanah Bumbu, Pengetahuan Peserta tentang Keamanan Siber Meningkat
PUPR

Mappanre Ri Tasi E

Sikapi Usulan Masyarakat Terkait Jalan, Dinas PUPR Tanbu Prioritaskan Perbaikan Jalan Paling Parah

Disdukpencapil

Tahun Depan, Disdukpencapil Akan Lakukan Pendataan Penduduk Non Permanen

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Hadiri Panen Raya Padi di Desa Salimuran

Tanah Bumbu

Penurunan Stunting, Samsir : Pihak Kecamatan Diharapkan Lebih Intensif Turun ke Lapangan

Informasi

Inspektorat Himbau SKPD Gunakan Produk Dalam Negeri

Kec. Sungai Loban

Meriahkan HUT RI ke-77 Pemkec Sungai Loban Gelar Turnamen Volly
dkump2

DKUMP2

DKUMP2 Tanbu Lakukan Pemantauan Distribusi Minyak Goreng

You cannot copy content of this page