Pastikan PIN Polio Terlaksana Menyeluruh, Camat Kusan Hulu Giat Lakukan Pendampingan Vaksinasi Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Tim Satpol PP Tanbu Gelar Patroli Rutin Selama Perayaan Pesta Rakyat Mappanre Ri Tasi E

Selain melakukan patroli dalam hal keamanan dan ketertiban umum di lokasi tersebut, tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu juga melaksanakan razia protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang. ( Foto: pariwisata-tabalong.blogspot.com )

Selain melakukan patroli dalam hal keamanan dan ketertiban umum di lokasi tersebut, tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu juga melaksanakan razia protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang. ( Foto: pariwisata-tabalong.blogspot.com )

KUSAN HILIR, RSB – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu lakukan patroli rutin selama perayaan pesta rakyat Mappanre Ri Tasi E yang sedang berlangsung di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Kepada Kru RSB saat dikonfirmasi secara online pada Rabu (11/5/2022),

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Sekretarisnya Muhammad Arif Rahman Hakim mengatakan kepada, bahwa tim Satpol PP khususnya telah diperintahkan untuk ikut serta menyukseskan kegiatan tersebut dalam hal keamanan dan ketertiban.

Baca juga Dukung Kesuksesan Event Budaya Pesona Mappanre Ri Tasi Tim Satpol-PP Tanbu Siap Jaga Keamanan dan Ketertiban

Sehingga pesta rakyat yang diselenggarakan oleh Lembaga Adat Ade Ogie dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dapat tercipta rasa aman dan tertib baik bagi para pengunjung maupun para pedagang.

Pesta rakyat yang kini diselenggarakan kembali setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, juga memicu tingginya jumlah pengunjung untuk berdatangan karena antusias masyarakat yang sangat besar.

Sehingga, selain melakukan patroli dalam hal keamanan dan ketertiban umum di lokasi tersebut, tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu juga melaksanakan razia protokol kesehatan bagi pengunjung dan pedagang.

Pesta rakyat yang kini diselenggarakan kembali setelah dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, juga memicu tingginya jumlah pengunjung untuk berdatangan karena antusias masyarakat yang sangat besar. ( Foto : mc.tanahbumbukab.go.id )

Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu dalam menjalankan tugas untuk patroli ini telah menurunkan anggotanya sebanyak 2 regu setiap harinya yang mulai melakukan penjagaan dari pukul 09.00 sampai 24.00 Wita.

Kemudian pada hari khusus di malam Jum’at dan malam Minggu tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu akan menurunkan anggotanya lebih banyak lagi yang berjumlah sekitar 60 orang.

Sebab, di hari tersebut biasanya diselenggarakan acara besar seperti yang nanti akan dilaksanakan pada hari Kamis (12/5/2022) akan ada kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka HUT Kabupaten Tanah Bumbu di lokasi Mappanre Ri Tasi E Pagatan dengan mendatangkan Ustadz Amri dari Makassar.

Oleh karena itu, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berkunjung dan memeriahkan kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

PGRI

Disdikbud

Pengurus PGRI Kabupaten Tanah Bumbu Akan Gelar Halal Bi Halal Hari Ini
sampah

DLH

Pengambilan Sampah di Perkotaan Dilakukan Dua Kali Sehari

Tanah Bumbu

Disdagri Tanbu Sosialisasikan Pembayaran Pasar dengan Sistem Non Tunai

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Pimpin Rapat Persiapan LKSA-PSAA di Banjarmasin

DLH

Sekolah di Tanah Bumbu Berhasil Raih Penghargaan Adiwiyata

Tanah Bumbu

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Aktifkan Kembali Acara Lailatul Jumat

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Peringatan Hari Jadi Bersamaan Turunnya Hujan Penuh Berkah

Tanah Bumbu

Sebanyak 2000 Lebih Kapal 5 GT Telah Terdaftar di Dinas Perikanan 

You cannot copy content of this page