Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Penilaian Geospasial Banua Award di Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin PKK, Camat Kusan Hilir Amirullah : Perempuan Sebagia Penggerak Pembangunan

Satpol PP Tanbu Menyayangkan Pedagang Tidak Tertib Aturan yang Berdagang di Luar Zona

Suasana Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi di malam hari ( Foto Facebook @studio.mahendra )

Suasana Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi di malam hari ( Foto Facebook @studio.mahendra )

KUSAN HILIR, RSB – Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu menemukan pedagang yang masih melanggar aturan berdagang di lokasi Mappanre Ri Tasi E Pantai Pagatan.

Saat diwawancarai secara online pada Rabu (11/5/2022), Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, Anwar Salujang melalui Sekretarisnya Muhammad Arif Rahman Hakim mengatakan, selama melakukan patroli dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pesta rakyat tersebut masih menemukan pedagang yang berdagang di luar zona.

Tentunya Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu sangat menyayangkan hal tersebut, karena lokasi berdagang khusus telah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Baca juga Tim Satpol PP Tanbu Gelar Patroli Rutin Selama Perayaan Pesta Rakyat Mappanre Ri Tasi E

Aturan berdagang di acara pesta rakyat tahunan ini telah disediakan tempat tersendiri yang berada di bawah tenda-tenda, sehingga  melarang para pedagang lain untuk melakukan transaksi jual beli di luar zona berdagang.

Dalam hal ini, Arif juga mengaku bahwa tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu yang bertugas telah menemukan satu pedagang yang tidak tertib aturan dan berdasarkan laporan dari panitia penyelenggara di lapangan masih ada beberapa pedagang lain yang “kucing-kucingan” dengan petugas.

Jadi, ketika petugas melakukan patroli seluruh kegiatan pesta rakyat ini secara otomatis langsung berjalan dengan tertib, namun ketika petugas tidak ada mereka melanggar aturan.

Selanjutnya untuk tindak lanjut yang diberikan kepada pedagang yang melanggar aturan oleh petugas tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu masih bersifat persuasif melalui himbauan agar pedagang mau tertib dengan kesadarannya sendiri.

Tetapi, jika pelanggaran berdagang tersebut masih terus berlangsung atau bahkan meningkat, maka tim Satpol PP Kabupaten Tanah Bumbu juga akan memberikan tindakan penertiban sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Arif berharap, seluruh pedagang mematuhi aturan dengan berdagang di lokasi yang disediakan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang tertib dan masyarakat yang berkunjung maupun pedagang lain bisa terjaga keamanannya.(Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Kabag Umum

RSB

Kabag Umum Setdakab Tanbu Kunjungi RSB

Tanah Bumbu

Penuhi Hak Baca WBP, Lapas Batulicin Buka Layanan Pojok Baca

Tanah Bumbu

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Rencanakan Beli Tiga Unit Mobil Pemadam Kebakaran

Tanah Bumbu

Kadis Perkimtan Ansyari Firdaus : Target Sertifikasi Tahun Ini Sebanyak 1.500

Tanah Bumbu

Pilkades Tinggal Menghitung Hari, 300 Petugas KPPS Kecamatan Satui Dibekali Sosialisasi

Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Hadiri Penyambutan Jamaaah Haji Kloter 9
Dinkes

Covid-19

Kadinkes Sebut Capaian Vaksinasi di Tanah Bumbu 99,86 Persen

Tanah Bumbu

Diskumdagri Tanah Bumbu Pantau Harga Bahan Pokok Pasca Tahun Baru

You cannot copy content of this page