Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Kec. Batulicin

Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:23 WIB

Kecamatan Batulicin Fasilitasi Usulan Bantuan Warga 

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Kecamatan Batulicin menyediakan program untuk memfasilitasi usulan warga sekitar yang ingin mengajukan bantuan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu seperti santunan kematian, bantuan kebakaran, bantuan lansia, bantuan anak yatim dan bantuan ekonomi produktif.

Demikian disampaikan Camat Batulicin Suryadi melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Rona saat menghadiri talkshow di Radio Swara Bersujud (RSB), pada Rabu (27/7/2022).

Rona mengatakan program tersebut dilaksanakan dalam satu tahun sekali, dan saat ini Batulicin sudah mempunyai empat bidang usaha yang telah direalisasikan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Tanah Bumbu.

Dua bidang usaha diantaranya berada di Kelurahan Batulicin, dan dua lainnya di Kelurahan Gunung Tinggi.

Adapun syarat yang harus terpenuhi untuk pengajuan usulan bantuan yakni masyarakat kurang mampu dan belum pernah menerima bantuan dengan melampirkan berkas Kartu Keluarga, KTP, serta surat keterangan tidak mampu dari kepala desa.

Kemudian setelah berkas lengkap dapat dikirimkan ke kantor Kecamatan Batulicin yang nantinya akan diserahkan kepada Dinas Sosial setempat.

Besar harapan bantuan yang sudah diterima oleh masyarakat dapat digunakan sebaik-baiknya, seperti halnya pembuatan kios yang sudah terealisasi di Desa Polewali Marajae.

Langkah kedepannya, Kecamatan Batulicin masih dalam proses menunggu juknis atau petunjuk teknis terlebih dahulu dari Dinas Sosial guna mengadakan verifikasi data untuk mengetahui siapa saja yang bisa mendapatkan bantuan. Fitri

Share :

Baca Juga

Musrenbang

Kec. Batulicin

Bupati Abah Zairullah Sampaikan Empat Strategi Dasar Menentukan Usulan Prioritas Musrenbang RKPD
Musrenbang

Kec. Batulicin

Hadiri Musrenbang di Batulicin, Bupati Abah Zairullah Tekankan Usulan Prioritas Sesuai Situasi Saat Ini

Kec. Batulicin

Batulicin Berhasil Laksanakan Program Satu Desa Satu Masjid

Kec. Batulicin

Kecamatan Batulicin Segera Adakan Lomba Kader Posyandu
PKK

DKUMP2

Ketua TP PKK Buka Operasi Pasar Ramadhan

You cannot copy content of this page