Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 12 Agustus 2021 - 14:31 WIB

Kecamatan Simpang Empat Sudah Bisa Cetak KTP-el

SIMPANG EMPAT – Bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Simpang Empat yang ingin membuat KTP Elektronik (KTP-el) cukup datang ke kantor kecamatan. Karena saat ini di Kecamatan Simpang Empat sudah dibangun satu bilik khusus untuk pencetakan KTP-el.

Hal tersebut disampaikan Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Simpang Empat, Anindya Risa Destiana kepad Kru RSB beberapa hari kemarin.

Dijelaskannya, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk membuat KTP-el dan mengantri lama. Apalagi dimasa pandemi dimana kerumunan harus dihindari.

Cukup datang ke Kantor Kecamatan Simpang Empat untuk melakukan pendaftaran ataupun mendaftar secara online. Selanjutnya pencetakan KTP-el akan dicetak di kecamatan dan bisa diambil setelah selesai.

Jadi bagi masyarakat yang belum memiliki KTP-el diharapkan segera membuat KTP-el. Hal ini karena kepemilikan KTP diwajibkan oleh aturan hukum yang berlaku.

Kartu Tanda Penduduk lanjut Anin, mempunyai fungsi sebagai simbol atau kartu tanda pengenal penduduk dari suatu negara tertentu, dimana penduduk dapat mempunyai peluang dalam penggunaan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. (Tar/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

BLK Tanah Bumbu Segera Terbangun

Tanah Bumbu

Sekda Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka Hadiri Musrenbangnas di Jakarta
Setda

Ramadhan2022

Bagian Umum Setda Pastikan Ikut Berpartisipasi Dalam Festival Tanglong

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Ingin Jalan Tertib, Dishub Langsung Eksen

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Menangis Dengar Usulan Laksanakan Sholat Dhuha Sebelum Belajar di Jenjang SMA
Disnakertrans

Disnakertranskop

Disnakertrans Tanbu Himbau Pemberian THR Kepada Karyawan Maksimal Tujuh Hari Sebelum Lebaran

Informasi

Dinas Pertanian Tanbu Sambut Baik Pelajar Magang SPP- SNAKMA Pelaihari

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Berikan Bantuan Kepada Istri Almarhum Kadiskominfo Ardiansyah

You cannot copy content of this page