Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Senin, 7 Agustus 2023 - 11:29 WIB

Kemendagri : Kelompok Pendidikan Signifikan Menyumbang Inflasi Bulan Juli 2023

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu kembali mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi via Zoom Meeting. Dalam rakor tersebut, Kemendagri menyebutkan bahwa kelompok pendidikan, signifikan menyumbang inflasi pada bulan Juli 2023.

Berdasarkan data yang dikemukakan, disebutkan pada Juli 2023 terjadi inflasi sebesar 0,66 persen pada kelompok pendidikan dengan andil inflasi sebesar 0,04 persen.

Yang mana inflasi kelompok pendidikan ini cenderung terjadi pada rentan bulan Juli hingga September bersamaan dengan mulainya tahun ajaran baru. Berdasarkan data historis, kelompok pendidikan masih berpotensi memberikan andil terhadap inflasi dua bulan kedepan.Komoditas yang memberikan andil inflasi namun kurang dari 0,01 persen, diantaranya biaya Bimbingan Belajar, Taman Kanak-kanak, Les Privat, Akademi/Perguruan Tinggi, Kursus Bahasa Asing, dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sementara itu, terkait strategi Badan Pangan Nasional dalam ketersediaan dan stabilisasi pangan, disampaikan oleh Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Nyoto Suwignyo.

Dalam pemaparannya, disampaikan realisasi penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan daging ayam dan telur ayam.

Disebutkan Nyoto, pada bulan April realisasinya sebesar 99 persen berarti ada 1 juta 425 ribu 160 Keluarga Pemerima Manfaat (KPM), selanjutnya bulan Mei 53 persen, dan bulan Juni 11 persen.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

kecamatan Kusan Hilir

Kusan Hilir Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Data IDM 2024

Disdukpencapil

Hari ini, Disdukpencapil Akan Gelar Dilan Amanah di SMKS Kodeco

RSUD

Bagaimana Obat Pasien RSUD Amanah Husada Sampai ke Rumah, Begini Caranya

Sekda

Sekda Ambo Sakka Hadiri Aksi Bersih Lingkungan dan Pilah Sampah

Tanah Bumbu

Sukseskan Program 1D1M, Keterlibatan Masyarakat Diperlukan
Perikanan

Perikanan

Yulian Herawati : Sektor Perikanan Tingkatkan PAD Melalui Penarikan Retribusi

Tanah Bumbu

Pesta Pantai Pagatan Dipadati Jama’ah Hadiri Tablig Akbar Guru Udin Samarinda

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Kunjungi Desa Bayansari

You cannot copy content of this page