Dispersip Tanah Bumbu Kenalkan Layanan Digipust Pemkab Tanah Bumbu Gelar Forkorida 2024 – 2029 Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024

Home / Budaya / Mappanre Ri Tasi E

Jumat, 20 Mei 2022 - 10:52 WIB

Kemeriahan Puncak Pesta Pantai Akan Diwarnai 100 Kapal

Salah satu ciri khas di Tanah Bumbu yakni mata pencaharian masyarakatnya banyak sebagai nelayan, oleh karena itu pada event budaya maritim ini akan selalu dihadirkan para nelayan dalam mengisi Kemeriahan Mappanre Ri Tasi E.

Salah satu ciri khas di Tanah Bumbu yakni mata pencaharian masyarakatnya banyak sebagai nelayan, oleh karena itu pada event budaya maritim ini akan selalu dihadirkan para nelayan dalam mengisi Kemeriahan Mappanre Ri Tasi E.

KUSAN HILIR, RSB – Kemeriahan puncak pesta pantai atau even budaya maritim Mappanre Ri Tasi E akan dimeriahkan oleh 100 kapal nelayan yang akan digunakan untuk doa bersama di laut.

Wakil ketua II Lembaga Ade Ogie, Arianto Sani sekaligus Camat Kusan Hilir mengatakan, salah satu ciri khas di Tanah Bumbu yakni mata pencaharian masyarakatnya banyak sebagai nelayan, oleh karena itu pada event budaya maritim ini akan selalu dihadirkan para nelayan dalam mengisi Kemeriahan Mappanre Ri Tasi E.

Terlebih, event budaya in merupakan pesta rakyat, oleh karena itu semeriah mungkin akan dipersembahkan kepada masyarakat Tanah Bumbu serta wisatawan dari luar daerah.

Baca juga Tanbu Terima Penghargaan Dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM

Ia mengatakan, dianatara 100 kapal yang memeriahkan puncak nanti, akan ada empat kapal khusus yang cukup besar untuk ditempati oleh rombongan Bupati Tanah Bumbu serta tamu undangan.

Dimana keempat awak kapal tersebut mampu menampung sebanyak 50 orang sehingga mampu memuat 200 orang yang diperkirakan jumlah rombongan Bupati, Menteri, Gubernur serta Lembaga Ade Ogie dan tamu undangan mampu mencukupi untuk turun ke laut.

Dalam hal ini, pemerintah telah menyiapkan bantuan untuk nelayan berupa bahan bakar minyak untuk masing-masing kapal yang akan digunakan nanti untuk turun memeriahkan puncak Mappanre Ri Tasi E.

Kemudian untuk kapal lainnya boleh saja ditempati oleh masyarakat pengunjung Pantai Pagatan, dimana hal ini disajikan untuk masyarakat lebih senang terhadap even budaya ini. (Dsy/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Sukseskan Mappanre Ri Tasi E, Tim Damkar Tanbu Siaga Beri Layanan Kebakaran dan Non Kebakaran di Posko Kusan Hilir
PolPP Damkar

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu Kerahkan 74 Personil dalam Acara Tabligh Akbar Bersama Guru Udin

Disbudporpar

Disbudporpar Tanbu Beberkan Rencana Pelaksanaan Mappanre Ri Tasi
Mappanreritasi

Budaya

Bupati Abah Zairullah Buka Gelaran Mappanre Ri Tasi 2022
Mappanre Ri Tasi E

Budaya

H-4 Puncak Mappanre Ri Tasi E, Pengunjung Pantai Pagatan Semakin Ramai
Tanglong

Budaya

Festival Tanglong Tahun Ini Dibagi Dua Kategori
Ka Dishub

Dishub

Dishub Tanbu Akan Memberhentikan Sementara Angkutan Barang Melintas ke Arah Pantai Pagatan
adat

Budaya

Hadiri Isra Mi’raj, Abah Zairullah Kenakan Baju Adat Khas Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page