Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:13 WIB

Kenaikan Anggaran 2023, Abah Zairullah: Pengeluaran Diawasi

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan mengawasi pengeluaran sesuai prioritas dengan kenaikan anggaran yang signifikan.

Hal ini akan mencegah terjadinya utang di APBD tahun berikutnya.

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar mengungkapkan itu pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa ( 22/8/2023 ), dengan agenda Jawaban Bupati Terhadap Pemandangan Umum Fraksi tentang RAPBD Perubahan Tahun 2023, salah satunya Fraksi PDI Perjuangan.

Fraksi berlambang moncong putih pada rapat paripurna itu menyarankan dengan adanya kenaikan signifikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu untuk melakukan pengetatan Belanja yang tepat guna dan tepat sasaran, sehingga apabila ada pendapatan yang belum sesuai target, maka tidak terjadi utang di APBD tahun berikutnya.

Evaluasi belanja saat ini, optimalisasi pendapatan melalui pajak, retribusi dan sumber alternatif lainnya serta transparansi dalam pengelolaan anggaran.

Pemantauan ketat, partisipasi publik, dan komitmen terhadap prinsip keuangan yang sehat juga diperlukan untuk menghindari pemborosan dan memastikan keberlanjutan keuangan yang baik.

Dari kegiatan tersebut, pada poin belanja yang mengalami kenaikan luar biasa sampai diangka 1 Trilyun rupiah lebih, namun pada penyajian kelompok belanja yang terbesar pada satuan kerja ( Pagu SKPD) itu terdapat beberapa SKPD yang mengalami penurunan atau berkurang. 

 

Penulis / Editor : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Pelantikan

Informasi

Tekankan Pelayanan Terbaik, Bupati Abah Zairullah Lantik 60 Pejabat

DPMD

Dinas PMD Himbau Camat, Lurah dan Kades Laksanakan Amaliyah

Tanah Bumbu

Menuju Status Tipe B, RSUD DHAAN Bangun Ruang ICU

Tanah Bumbu

Nama RSUD DHAAN Tanah Bumbu Segera Kembali Menjadi Amanah Husada

Sekda

Sekda Sampaikan Keikutsertaan Peserta MTQN XVIII Tahun 2022 Meningkat

Informasi

Jelang Akhir Tahun, Stok Bahan Pokok Terjamin Aman

Tanah Bumbu

Nama RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Disosialisasikan

Tanah Bumbu

Pembayaran Gaji ke 13, ASN Kabupaten Tanah Bumbu Bersyukur

You cannot copy content of this page