DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Hiburan / Informasi

Kamis, 27 Januari 2022 - 09:36 WIB

Kenang Pahlawan 7 Februari, Disdik Rencanakan Lomba Melukis Secara Online Tema Perjuangan

BATULICIN, RSB – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanah Bumbu siap berkontribusi dalam memeriahkan acara silaturahmi mengenang Pahlawan 7 Februari oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar dengan ahli waris pahlawan 7 Februari Pagatan tahun ini.

Komitmen kesiapan itu disampaikan Kepala Disdik Tanah Bumbu, Eka Saprudin yang diwakili Kabid Pendidikan Dasar, Akhmad Faizin dalam rapat pemantapan silaturahmi mengenang Pahlawan 7 Februari di Ruang Rapat Bupati, Rabu (26/01/2022) kemarin.

Mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19 yang belum tuntas 100 persen, maka kemeriahan yang diinisiasi Disdik Tanah Bumbu adalah dengan menggelar pelaksanaan lomba sistem online.

Disebutkan Faizin, adapun lomba yang rencananya digelar yakni lomba melukis dengan tema perjuangan yang ditujukan untuk peserta dari SD sederajat, SMP sederajat dan tingkat SMA sederajat.

Sistem pelaksanaannya cukup dengan mengirimkan karya berupa lukisan, yang kemudian akan dinilai oleh dewan juri. Dan pemenangnya akan diumumkan ketika tanggal 7 Februari saat pelaksanaan acara silaturahmi berlangsung.

Selain itu, Disdik juga memberikan kontribusi dalam persiapan paduan suara, dimana terdapat tiga lagu yang akan dibawakan serta satu lagu wajib yakni Indonesia Raya yang dinyanyikan sebagai pembuka acara.

Adapun tiga lagu lainnya yakni Gugur Bunga, Mars 7 Februari dan Hymne 7 Februari yang akan dinyanyikan setelah penyerahan cinderamata oleh Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar. (Dsy/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Bapenda

Tingkatkan PAD, Bapenda Wacanakan Kenaikan NJOP
museum

Budaya

Bupati Zairullah Resmikan Museum Sejarah Tanah Bumbu

Informasi

Bupati Zairullah Terima LHP Kinerja Efektivitas Atas Pengelolaan PAD dari BPK
Dishub

Dishub

Kawal Majelis Lailatul Jumat, Dishub Tanbu Tertibkan Kendaraan dengan Menyediakan Lokasi Parkir

Informasi

Komisioner KPU : 14 Februari 2024 Ada Lima Pungutan Suara Sekaligus
PWI

Informasi

Usai Dilantik, Ketua PWI Tanah Bumbu Sebut Tahun ini Akan Gelar UKW

Hiburan

Bupati Zairullah Bersama Forkopimda Ziarah ke TMP Mattone
Pelantikan

Organisasi

Bupati Abah Zairullah Lantik 21 Orang Pejabat Pemkab Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page