DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / DPMD

Kamis, 2 Juni 2022 - 11:31 WIB

Kepala Dinas PMD Tanbu Hadiri Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor

"Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor ini dalam rangka pengembangan kawasan pedesaan pariwisata dan kawasan agropolitan" - Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir.

ANGSANA, RSB – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Samsir menghadiri Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor bersama PT. BIB, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kepala Bappeda Litbang, Camat Angsana dan Camat Kusan Tengah.
Rapat tersebut membahas terkait pengembangan kawasan perdesaan dengan mengembangkan sektor pariwisata di desa dan kawasan perdesaan agropolitan tahun anggaran 2022, di UKM Center PT. BIB di Angsana, Selasa (31/5/2022) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir menyampaikan, bahwa kegiatan itu digagas oleh dinasnya dalam rangka pengembangan kawasan pedesaan pariwisata dan kawasan agropolitan. Oleh karenanya perlu melakukan integrasi semua stake holder mulai dari SKPD terkait, perusahaan dan masyarakat.

Ditambahkannya, tujuan dilaksanakan acara itu sebagai upaya untuk membuat dan menyusun matrik multisektor dan tentu penyusunan perlu melibatkan SKPD terkait program apa saja yang terintegrasi serta program apa saja yang akan dilaksanakan oleh pihak perusahaan .

Baca juga DPMD Tanbu Jelaskan Pilkades Secara Bergelombang dan Berkelompok

Kemudian setelah Perbup dan dokumen lainnya lengkap, Dinas PMD juga akan mengusulkan ke pemerintah provinsi serta ke Kementerian dalam rangka untuk memasukkan ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2025-2029.

Selain itu, Samsir juga menjelaskan, kegiatan tersebut akan dimasukkan ke Kawasan Strategis Nasional, karena Tanah Bumbu sangat strategis mendukung Ibukota Negara Baru.

DPMD

Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor bersama PT. BIB, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kepala Bappeda Litbang, Camat Angsana dan Camat Kusan Tengah.

Sementara itu , Manager CSR PT. BIB Dindin Makinudin, menyampaikan bahwa kegiatan itu sangat penting diketahui bersama sebagai dasar penyusunan pembuatan matrik multisektor.

Adapun, Kawasan Pedesaan Pariwisata Kecamatan Angsana terdiri dari Desa Sumber Baru, Angsana, Mekar Jaya, Karang Indah, Bunati. Sedangkan Kawasan Pedesaan Agropolitan Kecamatan Kusan Tengah terdiri dari desa Api Api, Pakatelu, Saring Sungai Bubu, Saring Sungai Binjai, Manurung, Batarang  dan Sepunggir. 

Share :

Baca Juga

DPMD

DPMD

Kadis PMD Tanbu Samsir Sebut Ada Tiga Desa Belum Ada TPD
Harjad

DPMD

Rayakan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Pemenang Lomba Diberikan Penghargaan
Dpmd

DPMD

Peringati Hari Lahir Pancasila, Dinas PMD Tanbu Ikuti Upacara Secara Virtual
PMD

DPMD

Kadis PMD Sebut Tiga Indikator Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan

DPMD

Pemkab Tanah Bumbu Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang II Bagi KPPS
DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Jelaskan Pilkades Secara Bergelombang dan Berkelompok

DPMD

Samsir Sebut Kemimpinan Abah Zairullah – Rusli Tetap Konsisten Peningkatan SDM
DPMD

DPMD

DPMD Tanbu Harapkan Pelayanan di Kantor Desa Terus Ditingkatkan

You cannot copy content of this page