DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Kamis, 27 Januari 2022 - 09:24 WIB

Kesbangpol Gelar Rapat Pemantapan Silaturahmi Bupati dengan Ahli Waris Pahlawan 7 Februari

BATULICIN,RSB – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar rapat pemantapan silaturahmi Bupati Tanah Bumbu dengan Ahli Waris Pahlawan 7 Februari yang dilakukan pada Rabu (26/1/2022) kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu, Kaswan kepada Reporter RSB mengatakan, terkait rapat pemantapan berjalan dengan lancar dan semua yang turut berhadir bisa menuangkan saran serta aspirasinya sehingga terbentuk satu pemikiran positif.

Lebih lanjut diungkapkannya, kegiatan tahun ini tidak menggunakan kata peringatan, melainkan kata silaturahmi. Karena acara yang akan diselenggarakan sederhana dan tidak menggunakan upacara bendera sebagaimana mestinya, cukup acara resmi silahturahmi dengan para ahli waris pahlawan 7 Februari.

Hal ini dikarenakan, mengingat situasi dan kondisi negara masih pandemi Covid-19 dan menyesuaikan himbauan dari Bupati Tanah Bumbu, H. M. Zairullah Azhar serta Presiden RI Joko Widodo.

Sehingga, kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung 7 Februari, di mana gedung tersebut merupakan gedung penuh sejarah dari para pahlawan 7 Februari dan jumlah undangan yang akan dibagikan juga terbatas sekitar 198 orang.

Selanjutnya, rapat pemantapan silaturahmi Bupati Tanah Bumbu dengan Ahli Waris Pahlawan 7 Februari ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kesiapan dari masing-masing petugas serta memantapkan susunan acara.

Turut berhadir antara lain Staf Ahli Bupati, unsur Forkopimda Tanah Bumbu, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang terkait diantaranya Kesbangpol, Camat Kusan Hilir, Bagian Pemerintahan, Bagian Ke-protokol-an, Bagian Umum dan Bagian Kesra.

Dalam hal ini, 7 SKPD yang terlibat proses sebelum pelaksanaan antara lain Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Patiwisata, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, BPBD, BPKAD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian, Dinas Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan.

Diselenggarakannya acara ini, tujuannya adalah untuk menumbuhkan dan melestarikan jiwa patriotisme masyarakat, mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan, membangun kesadaran berbangsa dan bernegara, serta memantapkan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia. (Fdr/Zhd/RSB)

 

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Islamic Centre akan Dibangun Dekat Masjid Apung ZA di Pagatan
DPMD

DPMD

Kepala Dinas PMD Tanbu Hadiri Rapat Koordinasi Pembuatan Matriks Multisektor

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah : Kader Posyandu Pekerjaan Mulia

Disdik

Disdik Tanah Bumbu Gelar Sosialisasi Dasar Izin Pendirian Serta Operasional PAUD dan PNF

Tanah Bumbu

Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Berjalan Khidmat di Tengah Guyuran Hujan

Tanah Bumbu

DPRD Gelar Paripurna Pemandangan Umum Terhadap RAPBD TA 2023

Tanah Bumbu

Selesaikan Permasalahan Konflik Tanah, Kemendes: Pentingnya Koordinasi Semua Sektor

Tanah Bumbu

Puncak Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e, Digelar Festival 23 Etnis Ragam Kuliner

You cannot copy content of this page