Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Senin, 6 September 2021 - 09:39 WIB

Kesbangpol Tanbu Lakukan 2 Program Kegiatan Menjaga Keutuhan NKRI

BATULICIN – Sebagai upaya menjaga keutuhan NKRI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu terus memaksimalkan perannya di lapangan.

Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Bumbu, Kaswan, ketika ditemui Kru RSB di Kantornya baru-baru tadi mengatakan, pihaknya melakukan 2 tugas utama yang menjadi program kegiatannya dalam menjaga keutuhan NKRI di Bumi Bersujud.

Pertama, Kesbangpol mengajak untuk menjaga ideologi pancasila yaitu keutuhan NKRI melalui pendidikan yang mendidik pelajar jenjang SMA dan masyarakat masing-masing desa di kecamatan.

Kedua, mengawas, memantau dan membina Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Tanah Bumbu yang berjumlah 370 kelompok serta 7 Partai Politik.

Selain itu, ia menyampaikan, kesbangpol juga membantu memperlancar kegiatan Ormas dan Partai Politik dalam memberikan fasilitas hibah dari pemerintah kabupaten.

Ia berpesan kepada seluruh pihak, khususnya bagi anak muda untuk menjaga pendidikan ideologi dalam berpolitik agar pancasila tetap utuh.

Kaswan mengungkapkan, melalui kebersamaan serta keutuhan membina seluruh Ormas dan Partai Politik di Tanah Bumbu, yang mana hal ini merupakan pondasi untuk memperkuat NKRI.

Menurutnya, yang berperan dalam menjaga keutuhan NKRI agar tidak terpecah belah adalah Ormas, Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan peserta didik. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Dukung Program Pembangunan Bendungan Kusan Tanah Bumbu, Diskominfo SP Publikasikan Secara Meluas

Tanah Bumbu

Tim Penilai Posyandu Tingkat Provinsi Kalsel Kunjungi Desa Ringkit

Tanah Bumbu

DPMPTSP Tanah Bumbu Launching Aksi Perubahan Jempol Manis
Dishub

Dishub

Dishub Kalsel Sosialisasikan Penegakan Hukum Zero ODOL di Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Jumlah DBD Terus Meningkat, Bulan Februari Ada 116 Kasus

Tanah Bumbu

Bupati Sampaikan Tiga Buah Raperda, Satu Diantaranya Tentang Keolahragaan

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lepas 162 Calon Jemaah Haji Kloter 15

Tanah Bumbu

Tim Verifikasi Kabupaten Tanah Bumbu Sepakat 16 Desa Layak Dimekarkan

You cannot copy content of this page