Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Kamis, 9 September 2021 - 12:07 WIB

Kesbangpol Tanbu Lakukan Penanganan Narkoba Bersama Tim Intelejen

BATULICIN – Dalam penanganan narkoba ke lapangan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu selalu melibatkan tim intelejen yang terdiri dari Dandim, Polres, Babinsa, Polmas Desa serta bantuan informan dari kepala desa dan RT.

Kepala Kantor Kesbangpol, Kaswan, S. Sos. MM saat dijumpai Kru RSB beberapa waktu kemarin mengatakan, kelembagaan narkoba berada pada pemerintah daerah, sehingga Kesbangpol merupakan perpanjangan tangan dari Bupati.

Diungkapkan, penelusuran informasi narkoba tidak hanya dilakukan di lingkup Tanah Bumbu saja, tetapi tim intelejen bergerak mencari isu-isu yang beredar di kalangan masyarakat.

Hal itu bertujuan untuk menyelamatkan negara dan generasi muda, sehingga tim intelejen selalu melakukan tindak lanjut meski berbeda wilayah, setidaknya melakukan tindak informasi.

Kaswan juga mengatakan, melalui pendidikan ideologi pancasila oleh tim intelejen narkoba dengan melibatkan narasumber dari Polres dan TNI kepada pelajar Sekolah Menengah Atas merupakan benteng bagi kaum muda untuk memerangi peredaran gelap narkoba.

Selain itu, ia juga menyebutkan, peningkatan kasus narkoba di Tanah Bumbu terus terjadi, hal itu dikarenakan ekonomi di Tanah Bumbu merupakan ekonomi makmur yakni daerah tambang.

Adapun upaya dalam mengurangi kasus narkoba yang dilakukan yakni sasaran penelusuran yang dilakukan melalui tahapan berdasarkan tingkat ekonomi rakyat. Pertama untuk pejabat, kemudian para pekerja pertambangan dan terakhir kepada masyarakat. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Kembali Ikuti Rakor, Mendagri Ingatkan Daerah Lakukan Monev Pengendalian Inflasi

Tanah Bumbu

Risma Nur Pebrianti, Putri Tenun Pagatan yang Juga Pelatih Tari

Tanah Bumbu

Fraksi PKB Mengharapkan Perubahan RAPBD 2023 Dijadikan Momentum Lakukan Evaluasi

DPMPTSP

DPMPTSP Siapkan Program Kemitraan Bernama Ceritra

Tanah Bumbu

Hari ini Bupati Zairullah Safari Ramadhan, Camat Ferdi : Anak SDSM di Satui Cuci Kaki Orang Tua

Tanah Bumbu

Gencar Atasi Masalah Sampah DLH Tanbu Laksanakan Rakor Bahas Pengelolaan Sampah

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Kehilangan Kadis Kominfo SP
Ka Dishub

Dishub

Dishub Tanbu Akan Memberhentikan Sementara Angkutan Barang Melintas ke Arah Pantai Pagatan

You cannot copy content of this page