Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Selasa, 5 Oktober 2021 - 07:32 WIB

Kesbangpol Tanbu Terus Upayakan Langkah Pemberantasan Narkoba

BATULICIN, RSB – Melihat dari letak geografis Kabupaten Tanah Bumbu, akses untuk masuknya kasus pengedar dan pengguna narkoba cukup mudah. Karena dapat diakses melalui darat, udara dan laut.

Ketika dijumpai Kru RSB di kantornya baru-baru tadi, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu, Kaswan melalui Kepala Bidang Politik dan Organisasi Kemasyarakatan, Rahbiyah, S.Ag.,M.Pd, mengungkapkan satu tahun terkahir ini jumlah kasus narkoba di Tanah Bumbu mengalami peningkatan.

Menurutnya, terjadinya kasus narkoba ini dilatarbelakangi masalah ekonomi. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, narkoba sangat menjanjikan penghasilan yang besar bagi pengedar.

Terlebih pengedar narkoba dapat menjual barang terlebih dahulu sebelum membayar barang tersebut sehingga tidak membutuhkan modal yang besar.

Dijelaskan Rahbiah, dalam meminimalisir penyeludupan narkoba, Kesbangpol terus melakukan koordinasi bersama tim terpadu P4GN yang meliputi unsur Kodim, unsur Polres, Kejari dan instansi pemerintah terkait.

Sehingga dari hasil koordinasi, akan merangkum rencana aski dari masing-masing tim, terkait kegiatan yang akan dilakukan dan kemungkinan kendala yang akan terjadi.

Selain itu, dia menyampaikan harapan terbesar dari Kesbangpol adalah semoga kasus narkoba betul-betul dapat diatasi, setidaknya dalam hal meminimalisir pengedaran.

Adapun berbagai kegiatan yang dilakukan Kesbangpol dalam pencegahan, yakni dengan melaksanakan sosialisasi penyuluhan tentang narkoba terhadap ormas dan sekolah terkait bahaya penggunaan narkoba sehingga seiring berjalannya waktu, persentasi narkoba dapat berkurang. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Tegakkan Trantibum di Lingkungan Masyarakat, Pemkab Tanah Bumbu Launching Polbindes

Tanah Bumbu

Kasi Pemmas Kessos Sampaikan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Angsana

Tanah Bumbu

Lailatul Jumat Digelar Sekaligus Maulid Nabi

Disdukpencapil

Disdukpencapil Agendakan Perekaman KTP Elektronik di Delapan Kecamatan

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu dengan ITP Citeureup MoU Penyediaan Bahan Bakar Alternatif

Tanah Bumbu

Bagian Hukum Setdakab Tanbu Laksanakan Penyuluhan UU Tindak Pidana Korupsi Kepada Aparatur Desa

Disperkimtan

Dinas Perkimtan Kembali Berikan Sentuhan Seni di Tembok Kuburan Pagatan

Tanah Bumbu

Pupuk Minat Baca Sedari Dini Dispersip Tanah Bumbu Gandeng Sekolah PAUD

You cannot copy content of this page