Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Informasi / PKK / Tanah Bumbu

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:00 WIB

Ketua TP PKK Kabupaten Hadiri Story Telling di Istana Anak Yatim

BATULICIN, RSB – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tamah Bumbu mengadakan Story Telling atau mendongeng yang bertempat di Pendopo Istana Anak Yatim Darul Azhar Kecamatan Simpang Empat, Sabtu, 16 Oktober 2021 kemarin.

Story telling yang dilaksanakan itu dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak usia dini. Tak kurang dari 80 orang anak-anak penguhuni istana mengikuti kegiatan itu dengan antusias penuh keceriaan.

Kegiatan tampak semakin semakin seru, karena dirangkai dengan games-games menarik yang dipandu lansung Trialis Nurika Evi atau yang dikenal dengan Bunda Alis (Pengelola Kampung Dongeng).

Selaku pengelola Istana Anak Yatim, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah juga turut bercerita memberikan motivasi kepada anak-anak peserta tentang kisah-kisah Nabi yang dapat ditaladani dalam kehiduoan sehari-hari.

Selaras dengan tujuan kegiatan, yakni membentuk karakter dan mengambil teladan dari cerita-cerita yang disampaikan oleh story teller, maka ia berpesan, agar anak-anak sennatiasa berbakti kepada kedua orang tua dan mendoakannya supaya masuk surga.

Sementara itu, pendongeng Trialis Nurika Evi atau yang dikenal dengan Bunda Alis dalam ceritanya menekankan pada anak-anak untuk selalu berbahagia, sholat tepat waktu, rajin mengaji dan mendoakan kebaikan untuk kedua orang tua.

Adapun kegiatan story telling ditutup dengan pemberian souvenir untuk peserta yang sebelumnya berhasil menjawab pertanyaan dari pendongeng. (Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

RSB Dapat Mobil Operasional, Yudis : Terimakasih Pak Bupati Zairullah

Tanah Bumbu

RSB Kembali Rayakan Ultah Stafnya, Niah : Saya Bersyukur

Tanah Bumbu

Tingkatkan Pelayanan Prima Pemda Tanbu BKPSDM Beri Pelatihan 150 ASN

Tanah Bumbu

Polri Turut Membantu Rumah Layak Huni Bagi Warga Kurang Mampu

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Tiga Kecamatan

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Pusat Layanan Umroh dan Haji Terpadu

Kec. Kusan Tengah

Pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Tengah Segera Selesai

Kesbangpol

Kesbangpol Tanbu Lakukan 2 Program Kegiatan Menjaga Keutuhan NKRI

You cannot copy content of this page