Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 8 September 2023 - 10:19 WIB

Komisioner KPU : 14 Februari 2024 Ada Lima Pungutan Suara Sekaligus

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Bumbu pada Februari 2024 mendatang akan melaksanakan lima pungutan surat suara sekaligus diantaranya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres).

” Secara serentak Insya Allah tanggal 14 Februari 2024 kita akan melaksanakan Pilpres, Pileg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota,” kata Bustanul Mubarok Komisioner KPU Devisi Teknis Penyelenggaraan ketika mengisi live talk show interaktif di Radio Swara Bersujud ( RSB ) bersama hostnya Yudis, Kamis (7/9/2023) sore.

Sementara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) yakni pemilihan Bupati, Wali Kota dan Gubernur dilaksanakan pada bulan November sesuai dengan tahapan KPU.

“Tetapi kami mendengar informasi dipusat itu bahwa rencana Pilkada akan dimajukan ke bulan September 2024, pastinya kita masih menunggu peraturan terbaru,” ujarnya.

Tahapan di KPU saat ini sudah menetapkan daftar calon sementara (DCS) calon Legislatif Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saat ini DCS sudah diumumkan itu totalnya sebanyak 323 calon, terdiri dari caleg laki-laki 201 orang dan perempuan 122 orang,” ungkap Mubarok – panggilan akrabnya.

Kabupaten Tanah Bumbu terdiri empat daerah pemilihan (Dapil) diantaranya Dapil satu wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

Dapil dua Kusan Tengah, Kusan Hilir, dan Sungai Loban. Dapil tiga Satui dan Angsana. Dapil empat Karang Bintang, Mantewe, Kuranji, Kusan Hulu, dan Teluk Kepayang.

Ia menambahkan, saat ini warga Tanah Bumbu yang sudah terdaftar dan ditetapkan pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 238.792 jiwa.

Dihimbau kepada masyarakat memastikan dirinya apabila masih belum terdaftar dalam pemilih tetap agar mencek data diwebsite cekdptonline.kpu.go.id cukup memasukkan NIK apakah sudah terdaftar.

“Jika belum terdaftar maka silahkan mendaftarkan diri dipenyelenggara pemilu setempat, dan akan dimasukkan pada daftar pemilih khusus,” jelasnya.

 

 

Penulis/ Editor : Desy Aulia Asran

 

Share :

Baca Juga

Disbudporpar

Ikatan Duta Wisata Siapkan Pemilihan di Tahun 2024
disdukpencapil

Disdukpencapil

Standarkan Manajemen Mutu Pelayanan Publik, Disdukpencapil Tanbu Terima Sertifikat ISO 9001

Tanah Bumbu

Sebanyak 40 Desa di Kabupaten Tanah Bumbu Dideklarasikan Desa ODF

Tanah Bumbu

Dinas Nakertrans Tanah Bumbu Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap Dua

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu, Kaji Tiru Penyelenggaraan MPP di Bali

Tanah Bumbu

Maraknya Kasus Rabies, Pemkab Tanah Bumbu Himbau Masyarakat Rutin Vaksin Hewan Peliharaannya

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Senam Pagi Bersama ASN
Bupati

Informasi

Bupati Abah Zairullah Diusulkan Sebagai Presiden Anak Yatim Piatu Indonesia

You cannot copy content of this page