Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Tanah Bumbu

Rabu, 8 September 2021 - 11:01 WIB

Kunjungan Kerja di Kusan Hilir, Bupati Zairullah Ungkap Rencana Pembangunan di Pagatan

KUSAN HILIR – Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar memboyong Kepala SKPD melakukan kunjungan kerja untuk silaturrahmi dan rapat koordinasi dalam rangka sinergitas percepatan pembangunan di desa pada Selasa, 7 September 2021 siang.

Kunjungan yang dipusatkan di Gedung 7 Februari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir itu merupakan agenda keenam Bupati dari 8 kecamatan yang dikunjungi untuk mendengarkan lansung presentasi rencana pembangunan dari masing-masing kepala desa untuk tahun 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Tingkat Nasional yang akan dibangun di wilayah Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Selanjutnya untuk mendorong percepatan pembangunan daerah, pemerintah daerah juga merencanakan pembangunan beberapa kantor dinas yang berlokasi di Pagatan.

Sementara itu di tempat sama, masing-masing kepala desa satu persatu menyampaikan beberapa usulan, diantaranya tentang permasalahan infrastruktur, permasalahan kesehatan, masalah pendidikan, masalah sosial, masalah objek wisata, sampai permasalahan banjir yang saat ini melanda masyarakat.

Sebanyak 21 kepala desa dan 1 lurah di Kecamatan Kusan Hilir menyampaikan usulan kepada Bupati Tanah Bumbu, disaksikan langsung SKPD terkait yang hadir dalam agenda kunjungan kerja tersebut.

Menanggapi paparan yang diusulkan kepala desa, Bupati menegaskan bahwa pendapat yang disampaikan kepala desa tersebut harus ada tanggapan dan secepatnya akan dilakukan pembahasan di pemerintah daerah dengan melibatkan SKPD terkait.

Menurutnya, apa yg disampaikan kepala desa adalah aspirasi langsung dari masyarakat. Oleh karenanya dia mengajak semua pimpinan SKPD untuk mendengarkan langsung sehingga ada tindak lanjut di tingkat daerah.

Rapat koordinasi percepatan pembangunan desa, selain Bupati Zairullah yang didampingi Ketua TP. PKK Tanah Bumbu Hj. Wahyu Windarti, tampak hadir Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Asisten, Staf Ahli, Anggota DPRD, Komite Percepatan Pembangunan Daerah, Kepala SKPD, Camat Kusan Hilir, Forkopimcam Kusan Hilir, Para Kepala Desa dan Lurah, TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Yud/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Disnakertranskop

Resmi Dibuka, Disnakertranskop dan UM Tanbu Bina 16 Penjahit Ikuti Pelatihan

Tanah Bumbu

Hari Perhubungan Nasional Merupakan Momentum untuk Bergerak Maju
Disdukcapil

Disdukpencapil

Terus Bergerak, Disdukpencapil Gelar Dilan Amanah di SMKS Bangun Banua dan Ponpes Zaadul Muttaqin
Kabag Umum

RSB

Kabag Umum Setdakab Tanbu Kunjungi RSB

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Melalui Asisten Menekankan Kualitas Dalam Penyusunan Laporan

Tanah Bumbu

Abah Zairullah Minta Petugas Kebersihan Diperhatikan Kesejahteraannya

Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Dukung E-Sport

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Diminta Perhatikan Pelaksanaan Musrembang untuk Dijadikan Program Prioritas

You cannot copy content of this page