Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif

Home / Tanah Bumbu

Kamis, 9 September 2021 - 12:07 WIB

Kunjungan Kerja ke Sungai Loban, Bupati Zairullah Rencanakan Pertemuan Selanjutnya di Tingkat Desa

SUNGAI LOBAN – Diagendakan dalam beberapa minggu ke depan akan dilaksanakan pertemuan selanjutnya di 159 desa dan kelurahan di Tanah Bumbu, untuk membahas tindak lanjut aspirasi desa terkait sinergisitas dan percepatan pembangunan.

Hal itu dikatakan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat melakukan kunjungan kerja untuk silaturrahmi dan rapat koordinasi dalam rangka sinergitas percepatan pembangunan di desa pada Selasa, 7 September 2021.

Lebih lanjut disebutkan Bupati, utusan dari kabupaten dalam pertemuan selanjutnya akan ada 4 angkatan yang turun tangan, dimana 1 angkatan terdapat 40 orang, dengan demikian, tidak kurang dari 160 orang akan dibagi pertemuannya untuk setiap desa secara serentak.

Pada bulan Januari hingga Juni yang lalu telah dilaksanakan Musrenbang mulai desa sampai kabupaten bahkan hingga provinsi. Namun baginya hal tersebut terlalu jauh jangkauannya sehingga ia akan mempertajam kembali di tingkat desa.

Menurutnya, setelah melakukan kunjungan kerja dalam rangka sinergisitas dan percepatan pembangunan, akan ada pertemuan serentak dari tim dinas dan kajian percepatan pembangunan yang akan membahas hal-hal penting dan prioritas pada setiap desa.

Penyampaian dari setiap kepala desa memang terlihat singkat namun hal tersebut mampu dirasakan dinamika suka duka yang dirasakan oleh Kepala desa, Ketua PKK, BPD dan semua tokoh.

Dijelaskan Bupati, sistem pemerintahan saat ini adalah komitmen Tanah Bumbu untuk memajukan desa agar kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan Indonesia juga maju. Oleh karena itu, peran kecamatan maupun kabupaten sungguh dipertegas dan diperkuat dalam percepatan pembangunan desa.

Ia berharap, pada Desember 2024 mendatang, Tanah Bumbu akan mengalami perubahan besar seperti ketika awal membangun Bumi Bersujud. Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat dipenuhi bersama. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

DPMD

Pilkades Ditunda, sebanyak 54 Kades Habis Masa Jabatan Tahun Ini

Tanah Bumbu

Kecamatan Angsana Siap Amankan Pemilu Serentak 2024

Tanah Bumbu

Gerakan Cuci Kaki Ibu Difasilitasi Disdik Kabupaten Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

Produk UMKM Tanbu Mulai Banyak Gunakan Aplikasi E-Katalog
Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu Paparkan Capaian Indikator Klaster KLA Tahun 2021

DP3AP2KB

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu Paparkan Capaian Indikator Klaster KLA Tahun 2021

Sekda

Ambo Sakka, Sebut Zairullah Punya Pandangan ke Depan

Tanah Bumbu

Maknai Hari Kartini, RSB Live Talkshow Bersama SMKS Tunas Bangsa

Diskominfo SP

Dinas Kominfosp Tanah Bumbu Gelar Bimtek Keamanan Siber

You cannot copy content of this page