Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan Penyelesaian Pencairan 100% Dana Hibah Pilkada Serentak 2024 Direktur PT Air Minum Bersujud Terima Kunjungan Sekretaris Kopkar Pedami PAM Banjarmasin

Home / Kesbangpol / Tanah Bumbu

Rabu, 3 November 2021 - 08:15 WIB

Lakukan Pembinaan FKDM, Kesbangpol Gandeng Kerjasama dengan Kodim dan Polres

BATULICIN, RSB – Pembinaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sangat perlu dilakukan, karena hal itu merupakan wujud untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara sehingga Tanah Bumbu terbebas dari isu-isu yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan khususnya isu radikalisme.

Seusai acara pembinaan FKDM di Kusan Hilir, Selasa (3/112021) kemarin, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Kaswan mengatakan, Kesbangpol bersama dengan Kodim 1022 dan Polres Tanah Bumbu terus berupaya untuk meluruskan radikalisme agar tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Ia menyampaikan, dalam realitas peningkatan kewaspadaan, Kesbangpol bersama dengan tim dari Kodim, Polres bahkan hingga pada jaringan provinsi telah melakukan kerjasama. Dimana Kesbangpol mempunyai tugas dalam menggali isu-isu sehingga mencegah terjadinya konflik.

Contohnya pada isu-isu yang terjadi di Sepunggur terkait aliran kepercayaan, namun tidak hanya di Sepunggur, hal ini telah tersebar di beberapa wilayah Tanah Bumbu, diantaranya Segumbang, Simpang Empat dan Pagatan.

Terkait isu aliran yang berbeda pendapat tersebut, selalu diawasi oleh Kesbangpol beserta tim, dimana pemerintah daerah pun menyatakan bahwa aliran tersebut tidak benar.

Sementara dalam antisipasi terhadap orang atau kelompok yang mencurigakan atau membahayakan, maka akan dilakukan silaturrahmi secara door to door oleh tim Kesbangpol, Polres dan Kodim. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Januari 2023, Tercatat 20 Orang Terserang DBD

Tanah Bumbu

Gencar Atasi Masalah Sampah DLH Tanbu Laksanakan Rakor Bahas Pengelolaan Sampah
Penghargaan

Informasi

Tanbu Terima Penghargaan Dari Ditjen Pemasyarakatan Kemenkum HAM

Tanah Bumbu

Tekan Angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalin Melalui Operasi Kepolisian Keselamatan Intan 2023

Informasi

Pembangunan Bendungan Kusan 90 Persen Disetujui Pemerintah Pusat

Tanah Bumbu

Dipimpin Sekda Ambo Sakka, ASN Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Aksi Bersih-bersih

Tanah Bumbu

Sekda Tanbu Serahkan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dan Purna Tugas
Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu Paparkan Capaian Indikator Klaster KLA Tahun 2021

DP3AP2KB

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tanah Bumbu Paparkan Capaian Indikator Klaster KLA Tahun 2021

You cannot copy content of this page