DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Rabu, 8 Desember 2021 - 08:58 WIB

Lantik Anggota BPD, Bupati Sebut Pentingnya Pendidikan di Tengah Kemajuan Teknologi

BATULICIN, RSB – Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat maka hal utama yang diperlukan adalah pendidikan, Bupati mengharapkan seluruh anggota BPD yang masih muda dapat melanjutkan pendidikan hingga Sarjana.

Ketika melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumber Baru Kecamatan Angsana di Aula Bersujud I pada Selasa (7/12/2021) kemarin siang, Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menegaskan, bahwa menghadapi kemajuan teknologi yang semakin canggih, hal ini harus didukung dengan kajian ilmu yang perlu diasah oleh setiap manusia di tengah era globalisasi.

Maka dari itu, pentingnya bagaimana seseorang harus selalu melakukan kolaborasi antara pikiran, fisik dan hati dengan menggunakan kesempatan yang sebaik-baiknya untuk menjadi yang luar biasa dalam meningkatkan diri.

Bupati juga mengatakan, kesempatan yang diberikan sebagai BPD merupakan sebuah amanah untuk mengkaji potensi Tanah Bumbu sehingga dapat dikembangkan.

Dimana menurutnya, dengan menggunakan seluruh potensi yang dimiliki untuk membangun Tanah Bumbu dengan diiringi doa, maka diyakini akan terwujud cita-cita bersama, karena manusia tidak memiliki daya maupun upaya jika bukan karena pertolongan Allah.

Bupati juga berpesan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik, agar menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki anak yatim untuk di sekolahkan di Istana Anak Yatim.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Istana Anak Yatim bukan lagi milik Bupati tetapi telah dihibahkan khusus untuk anak yatim.

Adapun, sebanyak 18 BPD di tiga kecamatan yang dilantik yakni BPD di Kecamatan Kusan Hulu diantaranya Desa Harapan Jaya, Desa Karang Mulya, Desa Bakarangan, Desa Binawara, Desa Pacakan, Desa Wonorejo, Desa Karang Sari, Desa Anjirbaru, Desa Sungai Rukam, Desa Manuntung, dan Desa Lasung.

Berikutnya enam BPD di Kecamatan Teluk Kepayang yakni Desa Guntung, Desa Mangkalapi, Desa Hatiā€™if, Desa Darasan Binjai, Desa Tapus, dan Desa Tibarau Panjang.

Serta, satu desa di Kecamatan Angsana yakni BPD Sumber Baru. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Bupati Tanah Bumbu Tinjau Korban Banjir di Kecamatan Satui
Haul

Religi

Bupati Abah Zairullah Hadiri Haul Pangeran Syarif Ali Al Aydrus ke-20
DP3AP2KB

DP3AP2KB

Kasus Pernikahan Usia Dini di Tanah Bumbu Terbilang Tinggi

Dispersip

Dispersip Tanbu Laksanakan Pembinaan Kearsipan Terhadap BUMD

Tanah Bumbu

Dua Desa di Tanah Bumbu Kepincut Dibina, RIK Bakal Bantu Pasarkan Produk

Sekda

Jembatan Aktifitas Perekonomian Warga Amblas, Sekda Segera Lakukan Alternatif Perbaikan

Tanah Bumbu

Meriahkan HUT RI ke-78, Tanah Bumbu Hapuskan Denda PBB-P2

Bupati Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD TA 2022

You cannot copy content of this page