Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Gebyar Anti Narkoba dan Deklarasi Umum Anti Narkoba Pemkab Tanah Bumbu Gelar Persiapan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Badan Kesbangpol Tanah Bumbu Gelar Rapat Persiapan Pelatihan Calon Paskibraka 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Penilaian Geospasial Banua Award di Banjarbaru Hadiri Pertemuan Rutin PKK, Camat Kusan Hilir Amirullah : Perempuan Sebagia Penggerak Pembangunan

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Jumat, 31 Desember 2021 - 09:55 WIB

LPPTKA BKPRMI Gelar Pelatihan Ustadz dan Ustadzah Tahun 2021

BATULICIN, RSB – LPPTKA BKPRMI menggelar pelatihan terhadap ustadz dan ustadzah Kabupaten Tanah Bumbu di Gedung Serbaguna Pesantren Nurul Hidayah, Jln. Pesantren Nurul Hidayah Gg. Kemakmuran I Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (29/12/2021) kemarin.

Pelatihan tersebut melibatkan dua narasumber yang dibagi pada materi pertama dipagi hari dan materi kedua setelah shalat dzuhur, peserta pelatihan yang hadir merupakan ustadz dan ustadzah terpilih dari masing-masing DPK BKPRMI.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rahman dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan tersebut merupakan program rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas ustadz dan ustadzah dalam melakukan pembinaan baik itu kalangan para santri maupun masyarakat Bumi Bersujud sendiri.

Oleh karena itu, setelah pelatihan tersebut, akan dilakukan tindak lanjut pelatihan pada masing-masing DPK BKPRMI agar seluruh ustadz dan ustadzah di Tanah Bumbu mendapatkan pembinaan yang berkualitas.

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa hal ini untuk mendukung program pemerintah daerah sesuai visi misi Bupati Tanah Bumbu menuju sebutan Serambi Madinah.

Disamping upaya tersebut, kegiatan ini memerlukan support dan komitmen dari semua pihak baik dari lingkup DPK BKPRMI maupun tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi bahkan pusat yang diharapkan tetap menjalin koordinasi agar visi misi tersebut tetap berjalan.

Menutup sambutan, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah karena selalu memberikan support, seperti kegiatan baru-baru tadi yakni wisuda santri, berkat dukungan pemerintah daerah semua itu dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

Turut berhadir pada kegaitan tersebut Ketua Harian DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, Ketua Umum DPD BKRPMI Tanah Bumbu beserta anggota, Camat Simpang Empat bersama Forkopimcam, Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Tanah Bumbu dan ketua DPK BKPRMI yang tergabung dalam Zona Timur serta para ustadz dan ustadzah. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Gubernur Hadiri Pembukaan UKW XVII PWI Kalimantan Selatan

Tanah Bumbu

Bupati Minta, Kadis PUPR Tanah Bumbu dan Konsultan Perencana Paparkan Rencana Pembagunan IAY se-Indonesia

Kec. Teluk Kepayang

Peringati HUT Pramuka Ke-61,  Teluk Kepayang Gelar Upacara 

Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Pusat Layanan Umroh dan Haji Terpadu

Tanah Bumbu

160 Siswa SLTA Sederajat Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Tanah Bumbu
vaksin

Covid-19

Dinkes Harapkan Orang Tua Tidak Khawatir Anaknya Divaksin
BPD

BPD

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar Lantik 15 Anggota BPD

Tanah Bumbu

Ketua TP PKK Wahyu Windarti Sambangi Kegiatan Lomba Desa Binaan

You cannot copy content of this page