DPRD Tanah Bumbu Sampaikan Dua Buah Raperda Inisiatif Ketua KNPI Tanah Bumbu Andi Rustianto Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada 2024 Sekda Ambo Sakka Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel di Banjarbaru Hari Asyura 10 Muharram, Warga Komplek Perumahan Sepunggur Raya Indah Masak Bubur Asyura dan Panjatkan Doa Bersama Dinkes Tanah Bumbu Himbau Pekan Imunisasi Nasional Polio

Home / Informasi

Senin, 20 Desember 2021 - 09:18 WIB

LPPTKA – BKPRMI Tanah Bumbu Gelar Wisuda Santri ke XI Tingkat Kabupaten se-Kecamatan Batulicin

BATULICIN, RSB – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Wisuda Santri ke-XI tingkat Kabupaten Tanah Bumbu se- Kecamatan Batulicin di Masjid Al Ihsan Desa Kersik Putih, Minggu (19/12/2021) pagi.

Diawali penampilan tari santriwati, wisuda tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Camat Batulicin, Staf Khusus Bupati, Ketua dan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten, pembina LPPTKA BKPRMI, Ketua DPK BKPRMI Batulicin serta orang tua santriwan dan santriwati.

Ketua DPD BKPRMI Tanah Bumbu, H. Rahman menyampaikan, jumlah santri pada kegiatan wisuda tahun ini sebanyak 1457 santri se-Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam pelaksanaannya tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang mana dilaksanakan serentak dalam satu tempat.

Kini kegiatan ini dilaksanakan pada tiap-tiap kecamatan yang diikuti oleh seluruh TKA-TPA di kecamatan. Wisuda yang digelar di Masjid Al Ihsan ini merupakan agenda ke delapan dengan diikuti 82 orang santri dari 15 TKA-TPA di Kecamatan Batulicin.

Para santriwan dan santriwati yang berhak mengikuti wisuda santri ini sudah khatam Al-Quran 30 juz dan sudah melewati tes ujian tertulis, wawancara dan praktek. Para santri ini diberikan soal-soal ujian tertulis, hafalan doa dan surat-surat pendek Al-Quran, praktek sholat mulai dari wudhu hingga selesai sholat.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang diwakili Camat Batulicin, Suryadi menyampaikan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat dan sukses kepada 82 santri yang mengikuti wisuda.

Dalam sambutannya ia mendoakan, semoga santriwan dan santriwati bisa menjadi generasi penerus Qurani yang sholeh dan sholehah.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada guru-guru, ustadz dan ustadzah yang terus bekerja keras dalam upaya membimbing para santri. Besar harapan di tahun kedepannya semua lembaga TKA-TPA khususnya di Kecamatan Batulicin dapat mengirimkan santrinya untuk mengikuti kegiatan wisuda santri. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Religi

Sampaikan Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayat Paparkan Keuatamaan Amalan Tahun Baru Islam
anjing liar

Informasi

Anjing Liar di Kusan Hilir Mengganas
Bupati

Informasi

Bupati Abah Zairullah Ungkap Cita-citanya Kembangkan Potensi Sektor Kelautan

Informasi

Mujahid Dakwah Diharapkan Mampu Menjadi Generasi Rabbani
PUPR

Mappanre Ri Tasi E

Sikapi Usulan Masyarakat Terkait Jalan, Dinas PUPR Tanbu Prioritaskan Perbaikan Jalan Paling Parah

Hiburan

Kecamatan Batulicin Borong Hadiah Pada Gelaran PHI dan HUT DWP

Bapenda

Tingkatkan PAD, Bapenda Wacanakan Kenaikan NJOP

Informasi

November 2022, Dinas PMD Tanbu Bakal Gelar Pilkades Serentak

You cannot copy content of this page