Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Kec. Sungai Loban / LPTQ / Tanah Bumbu

Selasa, 19 September 2023 - 11:31 WIB

LPTQ Sungai Loban Gelar Rapat Persiapan

BATULICIN, radio-swarabersujud.com — Dalam rangka mempersiapkan kafilah Kecamatan Sungai loban dalam mengikuti Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2023, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Sungai loban menggelar rapat persiapan kafilah, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Jumat (15/9/2023).

Rapat dibuka Sekcam Sungai Loban Zulkarnain, dalam sambutannya Sekcam meminta 40 Kafilah Kecamatan Sungai Loban agar mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan mental, dan memanfaatkan momentum ini sebagai wadah meraih prestasi serta mampu menjadi kebanggaan.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Sungai Loban Ustadz Mushofa, menyampaikan sebanyak 40 peserta yang sudah menyatakan kesiapannya dalam mewakili Kecamatan Sungai Loban dalam lomba MTQ Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu XIX Tahun 2023.

Dikatakannya, peserta harus siap secara mental dan materi agar dapat meraih prestasi, karena belajar dari pengalaman sebelumnya, disaat latihan peserta memberikan penampilan yang terbaik, dan disaat tampil justru kurang maksimal, dikarenakan mental dan materi ataupun fisik yang belum siap tampil di depan umum.Ustadz Mushofa berharap kepada semua pihak yang terlibat baik ustadz dan ustadzahnya, official khususnya peserta yang mengikuti lomba untuk menjaga kesehatan dan mengurangi aktivitas yang akan mempengaruhi kualitas suara, ataupun fisiknya.

Sehingga diharapkan pada 7 Oktober mendatang, Kafilah berhasil meraih prestasi pada lomba MTQ XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu yang akan diselenggarakan di Kecamatan Karang Bintang.

Selain itu, ia juga mengungkapkan Tahun 2023 Kecamatan Sungai Loban hampir mengikuti semua cabang lomba terkecuali tiga cabang yakni tuna netra, administrasi, dan qiraat sab’ah.

Dan adapun cabang lomba yang diikuti meliputi Tilawah Dewasa, Tilawah Remaja, Tilawah anak-anak, Qira’at Mujawwad Dewasa, Qiraat Murottal Dewasa, Qiraat Murottal remaja, Tartilil Qur’an, Tahfiz 1 Juz, Tahfidz 5 juz, Tahfidz 10 Juz, Tahfidz 30 Juz, Tafsir Bahasa Inggris, Naskah, Hiasan Mushaf, dekorasi, kontemporer, M2IQ, Syahril Qur’an dan Fahmil Qur’an.

 

 

Penulis : Alisha Mardayanti

Editor  : Desy Aulia Asran

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

Kasi Pemmas Kessos Sampaikan Program Keluarga Harapan di Kecamatan Angsana

Disdukpencapil

Disdukpencapil Lakukan Perekaman e-KTP Terakhir Tahun Ini di Teluk Kepayang

DLH

Tanah Bumbu Bersiap Meraih Adipura

Covid-19

Bupati Tanbu Laporkan Upaya Pencegahan Covid-19 Kepada Menko

Tanah Bumbu

Berlansung Virtual, Bupati Zairullah Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021
Dispersip

Dispersip

Memukau, Penampilan Finalis Lomba Baca Puisi Buat Dewan Juri Kesulitan Memilih Pemenang

Dinas PolPP dan Damkar

Satpol PP dan Damkar Tanbu Turut Berkontribusi Dalam Raker SKPD

DP3AP2KB

Tanah Bumbu Masuk 10 Daerah Penerima Penghargaan KLA 2022 

You cannot copy content of this page