DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / Idul Adha

Senin, 11 Juli 2022 - 10:04 WIB

Masjid Penuh, Puluhan Jamaah Sholat Idul Adha Diatas Papan Kayu

BATULICIN, RSB — Banyaknya jumlah jamaah hadir memenuhi ruangan masjid mengakibatkan puluhan jamaah sholat Idul Adha diatas papan kayu halaman masjid Al Ihsan Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Minggu (10/7/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan Reporter RSB, jumlah keseluruhan jamaah yang diimami Ustadz Ahmad Mukhtar Fauzi mencapai ratusan orang. 

Sementara puluhan orang lainnya terutama jamaah laki-laki, terpantau mengikuti sholat ditempat yang beralaskan kayu.

Kemungkinan hal itu disebabkan daya tampung tempat sholat laki-laki di masjid tersebut masih kurang untuk menampung jamaah dengan jumlah yang banyak.

Terlebih kondisi cuaca pada saat itu di Desa Kersik Putih juga sempat turun hujan dengan intensitas sedang mengakibatkan halaman masjid basah.

Mengantisipasi hal tersebut dari pihak masjid telah menyiapkan tempat yang digunakan untuk sholat di halaman masjid dengan menggunakan alas kayu yang diberi tenda peneduh. 

Agar para jamaah bisa mengikuti sholat dengan baik dan khusyuk tanpa adanya halangan terkait kondisi cuaca yang tidak menentu pada saat pelaksanaan.

Kemudian bagi para jamaah perempuan juga terlihat memenuhi masjid di tempat sholat mulai dari dalam masjid hingga luar pintu area masjid.

Selama berlangsungnya sholat Idul Adha semua jamaah yang berhadir di Masjid Al Ihsan dapat mengikuti dengan baik dan berharap semua doa serta ibadah diterima oleh Allah SWT.

Penulis : Fitri

Editor : RSB-01

Share :

Baca Juga

Idul Adha

Dua Hewan Kurban Mati Dalam Perjalanan Menuju Mushola Al Washilah Kersik Putih 

Idul Adha

Sholat Ied Idul Adha 1443 H, Jamaah Penuhi Masjid An-Nur Desa Tanete 

Idul Adha

Panitia Kurban Masjid Attaqwa Salurkan 500 Kantong Daging Sapi

You cannot copy content of this page