DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu Meningkatkan Pendidikan di Tanah Bumbu, Amiluddin: Dinas Pendidikan Tetap Menunjang Program SDSM

Home / BPBD / Dinas PolPP dan Damkar / Disdikbud / DPMD

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:11 WIB

Matangkan Persiapan Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalsel, Dinas PMD Bina Desa Banjarsari

Pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten adalah Desa Banjarsari Kecamatan Angsana dan Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten adalah Desa Banjarsari Kecamatan Angsana dan Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

ANGSANA, RSB – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu menindaklanjuti pemenang lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten untuk maju melanjutkan lomba pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sehubungan dengan telah ditetapkannya juara lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten tahun 2022 oleh Bupati Tanah Bumbu, Abah HM. Zairullah Azhar, kini desa dan kelurahan yang menjadi juara akan dibina dan diberi pelatihan.

Adapun yang menjadi juara dalam lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten adalah Desa Banjarsari Kecamatan Angsana dan Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Baca juga Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Sabet Juara Pertama Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Kepala Dinas PMD Tanah Bumbu, Samsir melalui Kabid Administrasi Pemerintahan Desa, M. Sibyani saat dikonfirmasi Kru RSB pada Selasa (24/5/2022) membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa tim dari EPDesKel tingkat kabupaten melaksanakan pembinaan untuk persiapan penilaian perlombaan desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2022.

Persiapan yang dilakukan yakni melakukan fasilitasi penyusunan data yang mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.

Sesuai dengan jadwal yang telah terbentuk, pembinaan pada Selasa (24/5/2022) kemarin di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana merupakan pembinaan dan pelatihan kedua.

Lomba Desa

EPDesKel tingkat kabupaten akan melaksanakan pembinaan untuk persiapan penilaian perlombaan desa dan kelurahan tingkat provinsi tahun 2022.

Kegiatan pembinaan ini juga melibatkan Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP dan Damkar.

Kemudian Dinas Kesehatan, Diskominfo SP, Dinas PMD, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Perikanan serta Bagian Pemerintahan juga ikut dilibatkan dalam menyukseskan kegiatan pembinaan desa dan kelurahan untuk maju pada tingkat provinsi.

Jadwal pembinaan desa dan kelurahan selanjutnya yakni untuk Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir yang akan dilaksanakan pada hari ini (25/5/2022). (Fdr/Zhd/RSB)

Share :

Baca Juga

satpol pp

Dinas PolPP dan Damkar

Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu Berikan Pelatihan Linmas Tingkat Kecamatan
PMD

DPMD

Lomba Desa Posyandu Tingkat Kabupaten, Dinas PMD Kunjungi Desa Sungai Dua
Safari Ramadhan

Covid-19

Safari Ramadhan di Sungai Loban, Kadis PMD Ikuti Vaksinasi Dosis Booster

Covid-19

Disdikbud Terapkan Penyesuaian Pembelajaran Terkait Masa Pandemi Covid-19

DPMD

Samsir Sebut Kemimpinan Abah Zairullah – Rusli Tetap Konsisten Peningkatan SDM

DPMD

Pilkades Ditunda, sebanyak 54 Kades Habis Masa Jabatan Tahun Ini

DPMD

Jika Tidak Ada Aral Melintang, 8 Desa Persiapan di Tanbu akan Definitif November Nanti
Bpbd

BPBD

BPBD Tanbu Siapkan Program Penguatan Upaya Turunkan Risiko Terjadinya Bencana

You cannot copy content of this page