Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi

Jumat, 24 Desember 2021 - 09:01 WIB

Meriahkan PHI Sekaligus HUT DWP, Panitia Gelar Berbagai Lomba

BATULICIN, RSB – PeringAtan Hari Ibu (PHI) ke-93 sekaligus HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP), Pemkab Tanah Bumbu menggelar berbagai lomba yang difokuskan di Gedung Mahligai Bersujud, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (21/12/2021) kemarin.

Gelaran lomba yang dimkasud diantaranya garnish semangka, menyusun bunga meja dari sayuran, dan fashion show batik sasirangan. Peserta berasal dari 34 perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Tanah Bumbu.

Paling unik dan menarik adalah lomba fashion show yang pesertanya merupakan Camat beserta psaangannya se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Adapun juri yang menilai kegiatan lomba garnish semangka dan merangkai bunga meja dari sayur merupakan guru kesenian dari beberapa sekolah di Tanah Bumbu.

Untuk lomba fashion show atau peragaan busana ini dipilih juara 1,2,3, pasangan ideal dan pasangan favorit. Juri yang menilai lomba fashion show kategori pasangan ideal yakni Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah, ketua GOW Tanah Bumbu, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten.

Kemudian pemilihan juara favorit ini dipilih oleh 25 undangan yang dipercayai untuk menentukan juara favorit lomba fashion show.

Dalam 3 kategori juara, juara 1 pasangan ideal dan pasangan favorit lomba fashion show ini disabet oleh 1 pasangan yakni dari Kecamatan Batulicin, Suryadi dan Naning.

Kemudian untuk juara 2 fashion show diraih oleh pasangan dari Kecamatan Satui dan juara 3 disandang pasangan dari Kecamatan Kusan Hilir. Dalam acara ini juga dipilih dari tamu undangan yang menggunakan kebaya tenun paling serasi yaitu Sabriana dari DWP KSOP kelas III Batulicin dan Murni dari DWP Ketahanan Pangan.

Selanjutnya untuk juara lomba garnish semangka, juara 1 diraih oleh DWP KSOP, juara 2 oleh PKK Kecamatan Simpang Empat, juara 3 oleh IBI, harapan 1 IWABRI dan harapan 2 DWP Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian juara merangkai bunga meja dari sayur, juara 1 yakni DWP Kabupaten Tanah Bumbu, juara 2 Gatriwara, juara 3 Dian Kemala, harapan 1 IAD dan harapan 2 oleh Balitbangkes. (Fit/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Polres

Operasi Zebra Intan 2022 Resmi Dibuka Kapolres Tri Hambodo
Pesta pantai

Budaya

Ribuan Warga Padati Pantai Pagatan, Dengar Ceramah Guru Udin Samarinda

Religi

Sampaikan Tausiah Pada Kegiatan Rutin Keagamaan, Ustadz Hidayat Paparkan Keuatamaan Amalan Tahun Baru Islam

Religi

Ustadz Hidayat Ajak Umat Bertaqwa Kepada Allah
Harjad

Budaya

Bupati Abah Zairullah Apresiasi Tari Persembahan Binaan Disbudporpar

Informasi

Bagian Perencanaan dan Keuangan Setda Rilis Data Gaji Pegawai Bulan November dan Desember.
Ust Amri

Disbudporpar

Ustadz Asal Makssar Bakal Isi Tausiyah di Pantai Pagatan

Informasi

Malam Ini, Guru Udin Samarinda Ceramah Agama di Tanah Bumbu

You cannot copy content of this page