Bupati Diwakili Asisten I Buka Acara Forum Konsultasi Publik DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan Kemenag Tanah Bumbu Gandeng Sucofindo Sosialisasikan Sertifikasi Halal bagi UMKM Disnakertrans Tanah Bumbu Kembali Laksanakan Pelatihan Barbershop Serdik Sespimmen ke-64 Laksanakan KKP di Polres Tanah Bumbu

Home / Informasi / Religi / Tanah Bumbu

Senin, 18 Oktober 2021 - 08:17 WIB

MUI dan BAZNAS Dukung Penuh Upaya Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah

BATULICIN, RSB – Penggabungan Kantor Sekretariat MUI dan BAZNAS merupakam langkah kerjasama dalam upaya mewujudkan Tanah Bumbu menuju Sebutan Serambi Madinah.

Ketika diwawancarai Kru RSB usai pelantikan pengurus BAZNAS dan penggabungan kantor sekretarian antara MUI dan BAZNAS pada Jumat, 15 Oktober 2021, Sekretaris Umum MUI, H. Abdul Hamid mengatakan, bahwa misi dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju sebutan serambi madinah akan dijalankan secara berdampingan sehingga akan dengan mudah dan cepat terwujud.

Hal ini sebagaimana permintaan Bupati untuk bekerja cepat, singkat dan bekerja sama dengan siapapun demi terlaksananya cita-cita yang telah terprogram dalam mempercepat koordinasi dan efektivitas gerakan yang sama sehingga benar-benar bergerak cepat untuk sebuah kegiatan.

Disampaikan Hamid, pada periode sebelumnya MUI telah melaksanakan doa bersama dalam rangka mempercepat penanggulangan Covid-19 secara spiritual dan dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi massal berlabel MUI Tanah Bumbu.

Selanjutnya program prioritas yang dirancang adalah pembinaan umat untuk penyelenggaraan jenazah, yang akan dilaksanakan pada 12 kecamatan di Tanah Bumbu, serta dakwah terluar yakni untuk desa yang jarang dijangkau orang, kemudian sinergisitas dengan BAZNAS yakni terkait pemberdayaan ekonomi syariah.

Dalam waktu dekat setelah dilantik akan melakukan rapat koordinasi dengan lintas sektoral, dimana lintas sektoral meliputi bagian Kementrian Agama, Bagian Kesra, Majelis Ulama, pengusaha serta tokoh masyarakat.

Ia berharap kerjasama ini terus berlangsung hingga dengan periode berakhir. (Des/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Ikuti Program Sertifikasi ISO 9001 Versi Tahun 2015

Tanah Bumbu

Hari Perhubungan Nasional Merupakan Momentum untuk Bergerak Maju

Tanah Bumbu

Pantau Tumbuh Kembang Anak, Mawar Merah Rutin Gelar Posyandu

Sekda

Launcing Program Satu Desa Satu Masjid Sekda Optimis Tuai Banyak Manfaat

Tanah Bumbu

Sekda Buka Lomba Menu PPL B2SA

Tanah Bumbu

Wabup Muhammad Rusli Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Tanah Bumbu

Bupati Zairullah Silaturahmi dengan 171 Kepala Desa se-Tanah Bumbu

Tanah Bumbu

14 Anak Funk Terjaring Razia Satpol PP dan Damkar, Dikembalikan Dinas Sosial Tanah Bumbu ke Daerah Asalnya

You cannot copy content of this page