Camat Kusan Hulu Apresiasi Desa Binaan PT Cipta Kridatama Berhasil Kembangkan Klaster Pertanian Berbasis Inovasi Biotron Bupati Sampaikan Pendapat Terhadap Raperda Inisiatif DPRD dalam Rapat Paripurna RSUD Rumah Sehat Amanah Husada Sosialisasikan Program SRI RAJA RSUD dr. H. Andi Abdurrahman Noor Sosialisasikan Program SRI RAJA Bupati Abah Zairullah Buka Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan

Home / Informasi / Tanah Bumbu

Kamis, 16 September 2021 - 11:02 WIB

Pantau Siaran RSB, Bupati Zairullah Minta Kabag Kesra Belikan Radio

BATULICIN, RSB – Bupati Kabupaten Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar meminta kepada Kabag Kesra Setdakab Tanah Bumbu Akhmad Rozain untuk dibelikan satu buah radio mini yang akan ditempatkan di ruang kerjanya guna memantau siaran Radio Swara Bersujud (RSB).

Dalam satu momen, Bupati Zairullah didampingi Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka, Kadis Kominfo Ardiansyah, Plt Kadis PUPR Subhansyah dan beberapa pejabat, staf khusus Hadrawi dan Mamang pada Rabu, 15 September 2021 malam, menegaskan bahwa RSB harus mengikuti kemajuan teknologi digital saat ini dan jangan puas dengan apa yang ada sekarang.

Selain sebagai media hiburan, RSB juga harus lebih banyak memberikan penyajian berita menyesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah. Karena RSB milik Pemkab Tanah Bumbu, maka harus menyampaikan informasi-informasi pembangunan yang sudah dilaksanakan saat ini, ataupun rencana kedepannya.

Sebagai radio publik, RSB harus bisa lebih banyak menyampaikan informasi. Menggali dan menjawab apa yang menjadi keinginan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara itu, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu berharap RSB lebih maju, dan program-programnya lebih ditingkatkan.

Seperti halnya disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu, Eka Safrudin, mengatakan reporternya harus banyak turun ke lapangan menggali apa yang perlu diketahui publik. Sehingga berita yang disampaikan update terus.

Senada dengan Eka, Kadis Kesehatan Tanah Bumbu Setia Budi juga menginginkan RSB lebih banyak menyampaikan berita kepala daerah, dan semua SKPD dan tentunya tidak mengurangi program-program yang sudah ada.

Plt Kadis PUPR Tanah Bumbu Subhansyah pun menyampaikan harapan demikian. Inti RSB harus maju, dan dalam setiap kegiatan PUPR, pihaknya siap bekerja sama, seperti ketika meninjau pelaksanaan proyek di lapangan.

Sementara itu, salah satu reporter senior RRI Banjarmasin Yusnan, menyarankan untuk lebih maju RSB harus selalu terima saran dari para pendengar dan selalu berupaya memenuhi keinginan mereka.

Menurut mantan Kasi Liputan Berita dan Dokumentasi RRI itu, termasuk keinginan Bupati dan kepala SKPD, dan tentunya masyarakat sebagai pendengar setia RSB. (Skr/Zuh/RSB)

Share :

Baca Juga

Tanah Bumbu

13 Desa Wilayah Kusan Tengah Ikuti Pelatihan dan Pembinaan Anggota Satlinmas

Tanah Bumbu

Peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu 8 April 2024, Adi : Bagian Umum Siapkan Dua LokasiĀ 
Sungai Loban

Kec. Sungai Loban

Kecamatan Sungai Loban Tunjang Kemajuan Kabupaten di Bidang Pemberdayaan

Tanah Bumbu

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo Berharap Anggotanya Profesional Dalam Pelayanan

Tanah Bumbu

ingkatkan Usaha Petani Milenial, YESS Gelar Pelatihan Proposal Bisnis
Disdukpencapil

Disdukpencapil

Disdukpencapil Tanbu Gencar Lakukan Perekaman e-KTP Melalui Dilan Jomblo

Tanah Bumbu

Hindari Hipertensi, Ibu Hamil Dianjurkan Rutin Cek Kesehatan Saat Masa Kehamilan

Tanah Bumbu

Bupati Abah Zairullah Kukuhkan Masa Jabatan Kades dan BPD Sesuai UU No. 3 Tahun 2024

You cannot copy content of this page